Ratusan pesepeda meriahkan Manado Fiesta 2018, GSVL: Ayo kurangi polusi

  •  
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Berbagai kegiatan pendukung ikut menyukseskan pelaksanaan iven Manado Fiesta 2018. Kali ini, ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Kota Manado, mengikuti Tour de Manado, Sabtu 8 September 2018 pagi.
Kegiatan yang digelar Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan komunitas pecinta olahraga bersepeda Manado Clycling Mania (MCM), mengambil start dan finish di Kawasan Megamas Manado.
Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) saat melepas para peserta Tour de Manado mengatakan, olahraga bersepeda merupakan olahraga yang murah meriah dan ramah lingkungan. Selain menyehatkan tubuh, juga membantu mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan asap kendaraan bermotor.

“Kota Manado telah dicanangkan sebagai Kota Bersepeda. Sehingga, kegiatan Tour de Manado merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat di Kota Manado untuk mencintai olahraga bersepeda. Karena di samping sehat, juga memberikan sumbangsih udara kita menjadi bersih, mengurangi polusi, karena berkurangnya penggunaan kendaraan bermotor,” ujar Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.

Orang nomor satu di Manado itu menyampaikan terima kasih kepada MCM di bawah pimpinan Royke Hendra Kalangi, salah satu komunitas pecinta olahraga bersepeda yang ada di Manado, yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan Tour de Manado.
“Terima kepada komunitas sepeda MCM yang telah berinisiasi mengajak pemerintah Kota Manado untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan kegiatan bersepeda sambil berwisata yang ikut mendukung Manado Fiesta 2018 ini, akan memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menjadikan olahraga bersepeda sebagai bagian dari kehidupan masyarakat Kota Manado,” ujar Walikota.(donwu)

Baca Juga:  International Choir Festival and Grandprix bukti jika Manado adalah ‘Singing City’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.