Siapa Sekda Kota Manado? Ini jawaban Walikota GSVL

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Siapa Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Manado yang akan dilantik, sudah berada di tangan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL). Hanya saja, dirinya masih enggan menyebut satu di antara empat kandidat yang dijaring oleh Panitia Seleksi Calon Sekda Kota Manado.

Hanya saja, Walikota mengisyaratkan bahwa jabatan birokrasi tertinggi di pemerintahan tersebut, segera dilantik pekan ini.

“Yang pasti sementara berproses. Minggu ini kita usahakan (dilantik, red). Jadi mohon bersabar ya,” ujar Walikota GSVL diplomatis, saat dikerumuni pers usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado di gedung DPRD Kota Manado, Rabu 24 Oktober 2018 siang.

Empat pejabat hasil assessment yang dilakukan Pansel yakni Peter KB Assa ST MSc DEA (Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman/Disperkim sekaligus Penjabat Sekda Kota Manado), Micler Lakat SH MH (Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra), Xaverius Runtuwene SIP (Kepala Satpol PP), dan Dra Femmy Pangkerego MPd ME (Pejabat Pemkab Minut).

Tahapan pemilihan Calon Sekda Kota Manado yang dilakukan Pansel telah selesai sejak 11 Oktober 2018 lalu. “Kita (pansel, red) sudah selesai menjalankan tugas, besok hasilnya akan diserahkan ke Walikota,” ujar juru bicara pansel, Drs Arnold Kewas.

Walikota mengkonsultasikan ke Gubernur untuk kemudian diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Alurnya begitu. Kemudian dibawa ke KASN. Nah di KASN hanya diperiksa apakah assessment yang dilakukan pansel berjalan sesuai aturan atau tidak,” ucap Kewas.

“Dari KASN kemudian turun kembali ke Walikota untuk memutuskan satu nama,” tandas mantan Sekda Kota Manado ini.(DONWU)

.

Baca Juga:  Resmikan kantor baru Inspektorat, Walikota GSVL: Kiranya memberikan energi positif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.