Sondakh gugur, calon Sekda Manado tertinggal 4 orang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pansel Calon Sekda Kota Manado. 

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado menarik diikuti. Tahapan seleksi pun terus berlanjut sampai tiba pada 20 Oktober 2018 mendatang, jadwal pelantikan.

Senin 02 Oktober 2018 kemarin, telah dilakukan tes penulisan makalah dan wawancara yang digelar di Hotel Ibis Manado, Jl Piere Tendean Boulevard.

Sayangnya, salah satu calon yakni Ir Philips Sondakh, tidak ikut. Otomatis Kepala Dinas Pangan Kota Manado yang akrab dengan nama Recky ini tak bisa lagi ikut di tahap selanjutnya karena telah dinyatakan gugur.

“Semua tahapan harus diikuti oleh para calon Sekda. Satu saja tahapan tidak diikuti, maka otomatis gugur,” ujar juru bicara Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kota Manado, Drs Arnold Kewas.

Dengan demikian, tersisa empat orang yang mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Mereka adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang juga Penjabat Sekda Manado Peter KB Assa ST MSc PhD, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Micler Lakat SH, Kepala Satpol-PP Xaverius Runtuwene SIP, dan satu-satunya srikandi yakni Dra Femmy Pangkerego MPd ME yang merupakan pejabat Pemkab Minut.

Keempat calon Sekda yang hadir dites oleh para penguji dari tim Pansel ditambah Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE.

“Nanti akan tersisa tiga besar, dan ini akan direkomendasikan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), dan kemudian KASN merekomendasikan ke Walikota untuk memutuskan satu nama,” tukas Kewas.(DONWU)

Baca Juga:  30 hari Manado Status Tanggap Darurat Covid-19, Walikota GSVL siap bekerja 24 jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.