Stafsus Presiden Jokowi: Saya kenal Manado, Pak Vicky membawa banyak perubahan baik

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyambut Stafsus Presiden Jokowi Billy Mambrasar, dalam giat sosialisasi CHSE sektor pariwisata, bertempat di Kantor Dinas Pariwisata, Kawasan Megamas, Jumat (20/11/2020).

MANADO, BERITASULUT.co.id – Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Billy Mambrasar, memberikan apresiasi kepada Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) yang telah membawa perubahan yang sangat signifikan di Kota Manado selama ini.

Dikatakannya, GSVL yang hampir sepuluh tahun memimpin Kota Manado telah banyak membawa perubahan dan meninggalkan legacy yang baik kedepan bagi pembangunan lebih khusus dalam bidang pariwisata.

“Saya pribadi sangat mengenal Kota Manado, dan saya yakin Manado kedepan bukan hanya terkenal di Indonesia tapi juga dunia internasional dalam sektor pariwisata, dan Pak Vicky telah melakukannya dan membawa banyak perubahan baik,” ujarnya saat sosialisasi Cleanliness, Health, Safety and Enviromental Sustainability (CHSE) sector pariwisata, bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Kawasan Megamas, Jumat (20/11/2020).

Di satu sisi, ia mengajak pemuda di Kota Manado mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM dan mengambil bagian dalam program-program pemerintah kedepannya.

Walikota GSVL sendiri dalam kesempatan itu mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sector pariwisata dan ekonomi kreatif harus kembali bangkit. Dan Pemkot Manado akan terus berupaya melakukannya, dengan tentanya penerapan protokol kesehatan sesuai standar CHSE dalam rangka memasuki era kebiasaan baru.

“Penerapan protokol kesehatan punya peran penting untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19. Protokol ini disusun untuk mendorong upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, kesiapan destinasi dalam rangka adaptasi kebiasaan baru,” ujar Walikota GSVL.

Protokol kesehatan ini merupakan salah satu tindakan yang dilakukan Pemkot Manado untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata di Kota Manado, karerna saat ini wisatawan akan mencari destinasi wisata yang aman dan bersih untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Diberikan Jokowi, Pasar Karombasan raih Pasar Terbaik 2019

Hadir juga dalam kesempatan itu, antara lain Kadis Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Manado Innov Walelang, sejumlah perwakilan pelaku usaha pariwisata dan UMKM.(DONWU)