Tahun ini RSUD Mitra Sehat dipastikan beroperasi optimal sepenuhnya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Sekretaris Dinas PUPR Mitra, Erick Manaroinsong

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Sejak diresmikan beberapa tahun sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat memang belum bisa secara maksimal melakukan pelayanan kesehatan bagi para pasien layaknya rumah sakit pada umumnya karena masih terhambat permasalahan tata ruang.

Namun demikian, setelah melalui kajian panjang oleh Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang melibatkan Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim, Bappeda, Balitbang, Bagian Hukum serta perangkat daerah pundukung lainnya, dapat dipastikan RSUD Mitra Sehat dalam waktu dekat segera beroperasi sepenuhnya.

“Memang RSUD Mitra Sehat sudah beroperasi namun belum optimal sepenuhnya karena terkendala soal tata ruang. Untuk itu, demi kepentingan seluruh masyarakat, Pak Bupati James Sumendap telah mengajukan diskresi kepada Gubernur Sulawesi Utara pak Olly Dondokambey terkait pemanfaatan tata ruang,” jelas Kepala Dinas PUPR Mitra, Rommy Ole melalui Sekretaris Dinas Erick Manaroinsong, Rabu (13/01/2021).

Lagi diterangkan Manaroinsong, prosesnya sudah dimulai sejak tahun 2020 dan telah melalui kajian-kajian yang matang dari TKPRD Mitra. Hasil kajiannya pun telah diserahkan ke TKPRD provinsi.

“Proses selanjutnya TKPRD provinsi kemudian menyerahkan hasil kajiannya kepada Gubernur Olly Dondokambey. Jadi setelah melewati semua tahapan itu, terakhir tinggal menunggu persetujuan pak gubernur. Muda-mudahan dalam waktu dekat ini, sehingga harapannya tahun ini RSUD Mitra Sehat sudah bisa beroperasi secara optimal dan maksimal sepenuhnya,” tutup Manaroinsong. (HENGLY)

Baca Juga:  Terapkan protap Covid-19, KPU Mitra ajak pemilih jangan takut datang ke TPS