Tragedi Sriwijaya Air, Joice Tuwaidan: Tuhan pasti pegang tanganmu Nang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Keluarga Joice Tuwaidan berharap Grislend Gloria Natalies selamat.

JAKARTA, BERITASULUT.coi.id – Tangisan Joice Tuwaidan, ibunda tercinta pramugari Grislend Gloria Natalies Sinaga pecah, usai mengetahui hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air, Sabtu (09/01/2020) kemarin.

Dalam daftar nama awak kabin atau pramugari Sriwijaya Air, memang ada nama Grislend Gloria Natalies.

Perempuan cantik ini punya ayah asal Sumatera Utara, sementara sang ibu asal Sulawesi Utara.

Joice pun sempat mengungah status ke media sosialnya, yang bertuliskan “Tuhan pasti pegang tanganmu Nang kamu bisa berenang Nang Tuhan selamatkan anakku Grislend Gloria Natalies”.

Nang rupanya panggilan akrab Joice Tuwaidan dan keluarga kepada sang anak kesayangan.

Tak hanya itu, ada juga sebuah video yang diunggah akun media sosial Grace Maria Natalia Tinambunan terlihat seorang ibu menangis dan memanggil-manggil nama Grislend, sebagaimana dilansir dari BeritaTapanuli.com.

Tangisan sang ibu dalam video: “Pulang kak Grid. Aku tau kamu kuat nak, berenang Boru…”

Dalam keterangan video yang diunggah akun Grace menuliskan: “Pray, RIP adek kami.”

Kemudian Grace menambahkan; “Dek mamak bapak nungguin kau banget sama keluarga yang lain…..Disuruh berenang kau dek sama mamak…Bingung jelasinnya (icon memangis).”

Demikian sang ibu terlihat mengelus-elus dadanya sambil menangis yang di hadapannya televisi yang menyiarkan pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta – Pontianak hilang kontak.

Berikut galeri foto Grislend Gloria Natalies yang sempat dihimpun redaksi beritasulut.co.id dari berbagai sumber:

Peristiwa pilu itu terjadi hari Sabtu (09/01/2021), usai putus kontak tepatnya di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Baca Juga:  Sisir wilayah terdampak bencana, JPAR kutip ucapan Mother Theresa

Pihak Sriwijaya mengatakan adapun rincian penumpang dalam penerbangan SJ-182 adalah 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak maskapai penerbangan sebagai penumpang

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati menjelaskan, pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak sempat keluar jalur yakni menuju arah barat laut.

Perlu diketahui, pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.36 WIB.

Kemudian, pesawat terbang di ketinggian 1.700 kaki pada pukul 14.37 WIB dan melakukan kontak dengan Jakarta Approach Terminal Control Area. Pesawat lalu diizinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki.

“Pada pukul 14.40, Jakarta Approach melihat Sriwijaya Air tidak ke arah 0,75 derajat, melainkan ke arah barat laut atau northwest,” kata Adita dalam konferensi pers di Bandara Soetta.

Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat.

“ATC menanyakan untuk melaporkan arah pesawat. Tidak lama kemudian dalam hitungan detik pesawat hilang dari arah radar,” ucap Adita.

Flightradar24 mencatat pesawat SJ182 mengalami penurunan dratis atau terjun bebas dalam satu menit.(BTC)