Tugas pansel selesai, siapa Sekda Manado?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan dalam waktu dekat segera memutuskan siapa Sekda Kota Manado definitif.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Tahapan pemilihan Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel), telah selesai Kamis 11 Oktober 2018 sore tadi. 

Setelah melalui proses yang dimulai dari seleksi terbuka yang dibuka pada 23 Agustus 2018 lalu, maka sore tadi dilakukan rekapitulasi nilai oleh Pansel yang digelar di Ruang Rapat Bapelitbangda, Lt.1 Kantor Walikota Manado, Jl Balaikota Tikala.

Pansel menjadwalkan, hasil assessment ini akan diserahkan ke Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) pada Jumat 12 Oktober 2018 besok.

“Kita sudah selesai menjalankan tugas, besok hasilnya akan diserahkan ke Walikota,” ujar juru bicara pansel, Drs Arnold Kewas, usai rapat digelar.

Dikatakannya, usai diserahkan ke Walikota, maka sudah menjadi tugas Walikota untuk mengkonsultasikan ke Gubernur untuk kemudian diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Alurnya begitu. Kemudian dibawa ke KASN. Nah di KASN hanya diperiksa apakah assessment yang dilakukan pansel berjalan sesuai aturan atau tidak,” ucap Kewas. “Dari KASN kemudian turun kembali ke Walikota untuk memutuskan satu nama,” tandas mantan Sekda Kota Manado ini.

Adapun nama empat pejabat yang akan diserahkan ke Walikota GSVL, yakni Peter KB Assa ST MSc DEA (Kepala Dinas PUPR sekaligus Penjabat Sekda Kota Manado), Micler Lakat SH MH (Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra), Xaverius Runtuwene SIP (Kepala Satpol PP), dan Dra Femmy Pangkerego MPd ME (Pejabat Pemkab Minut).

Dari empat nama tersebut, siapakah yang akan menjabat Sekda Kota Manado definitif? “Dalam tahapan pansel, kalau tidak ada aral melintang, maka paling lambat 20 Oktober 2018 sudah ada Sekda Manado definitif,” tukas Kewas.

Diketahui, Pansel Sekda Kota Manado terdiri dari Ketua merangkap Anggota Prof DR Treesje Londa MSi, Sekretaris merangkap Anggota DR Femmy Suluh MSi (Kepala BKD Sulut), dan para Anggota yakni Drs Arnold Kewas, DR Henry Runtuwene STh, MSi, DR Ferry Liando SIP MSi, DR Tommy Sumakul SH MH, dan Roy Lengkong STh.(DONWU)

.

Baca Juga:  800 dokter gigi Asia kumpul di Manado, Pemkot bangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.