Wakili Walikota GSVL, Wawali Mor pimpin Rakorev Pemkot Manado Triwulan II Tahun 2018

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WAKIL Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE menegaskan, untuk membangun Kota Cerdas harus dimulai dari membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang cerdas dan professional dalam tugas.
Hal itu dikatakannya mewakili Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) saat saat membuka dan memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Triwulan II Tahun Anggaran 2018, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (08/08/2018) siang.

Wakil Walikota Mor Bastiaan membawakan sambutan mewakili Walikota GS Vicky Lumentut.

Menurutnya, ASN yang cerdas dan professional adalah birokrat yang mampu menterjemahkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Manado sampai lima tahun kedepan. Sehingga tercipta birokrasi yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

Membangun Kota Cerdas harus dimulai dari membangun birokrasi ASN yang juga cerdas dan professional

Peserta Rakorev

Untuk membangun Kota Cerdas harus dimulai dari membangun birokrasi ASN yang juga cerdas, profesional sehingga mampu bekerja mengolah visi dan misi yang berpihak pada masyarakat dalam pelayanan publik, mewujudkan good governance.
Selain itu, ASN harus memiliki disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Karenanya dia menegaskan kepada ASN agar bekerjalah dengan disiplin dan wajib dijalankan secara maksimal. Kita harus bekerja keras untuk mencapai nilai A pada saat sedang menjabat. Dia berharap dalam forum ini kita bisa mengupayakan hasil yang terbaik.

Peserta Rakorev.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado Johnli Tamaka SE menjelaskan sesuai hasil peng-inputan Monitoring dan Evaluasi secara elektronik (e-MONEV), kinerja Pemkot Manado sampai Triwulan II Tahun 2018 untuk fisik mencapai 45,92 persen dan keuangan mencapai 16,19 persen atau Rp193.343.605.455 dari total anggaran belanja langsung sebesar Rp1.151.758.500.000.

Pentingnya koordinasi terus dilakukan para Perangkat Daerah

Wakil Walikota Mor Bastiaan, Sekda Bart Assa, Kepala Bapelitbangda Linny Tambayong.

Adapun Penjabat Sekda Kota Manado Peter KB Assa ST MSc PhD kembali mengingatkan kepada para Kepala Perangkat Daerah pentingnya koordinasi terus dilakukan. Begitu pentingnya koordinasi atau konsultasi dilakukan, agar proses pelaporan dokumen berlangsung tertib. Kemudian, dalam hal sistem pelaporan mari kita terus perkuat pelayanan, baik perencanaan hingga implementasinya.
Dia menuturkan perlunya disiplin serta ketelitian dari para birokrat terutama yang memegang jabatan struktural untuk terus meningkatkan kualitas kerjanya. Kedisiplinan, ketelitian dan ketepatan penginputan data rencana dan realisasi fisik (kinerja) dan serapan anggaran oleh seluruh jajaran pemerintahan perlu lebih ditingkatkan.
Rakorev Triwulan II Tahun 2018 tersebut dihadiri Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kaban Bapelitbang DR Liny Tambayong serta para Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado.(LIPSUS)

Baca Juga:  Manado dapat opini WTP pengelolaan keuangan tahun 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.