Walikota GSVL perpanjang ‘libur’ sekolah di Manado sampai dua bulan kedepan, ini edarannya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) telah mengeluarkan surat edaran baru yang berhubungan dengan proses belajar mengajar di Kota Manado terkait pencegahan penyebaran wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Surat edaran benomor 044/D.01/DIKBUD/218/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, ditujukan kepada para kepala sekolah di Kota Manado.

“Kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan diliburkan terhitung mulai 30 Maret 2020 sampai dengan 29 Mei 2020, dan dapat diperpanjang lagi atau diperpendek sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darrurat bencan,” demikian bunyi poin pertama surat edaran tersebut.

Jika melihat lamanya edaran tersebut, bisa dipastikan libur sekolah yang diganti dengan proses belajar di rumah itu berlangsung selama kurang lebih dua bulan lamanya.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca surat edaran di bawah ini:

Walikota GSVL berulang kali mengatakan, social distancing yang masih diterapkan hingga saat ini, adalah salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan sekolah adalah salah satunya.

“Belajar di rumah dengan metode yang disediakan masing-masing sekolah untuk saat inj adalah hal yang tepat. Anak-anak kita di rumah dulu. Libur bukan berarti berlibur. Orang tua harus pastikan anaknya jangan jalan-jalan dulu, apalagi di kerumunan orang,” tegas Walikota GSVL.(DONWU)

Baca Juga:  Seberangi lautan, GSVL penuhi undangan pelayanan di Pulau Bangka