Hadiri paripurna istimewa HUT ke-21 Minsel, James Sumendap jadi pusat perhatian

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3, James Sumendap (JS), menghadiri rapat paripurna istimewa yang digelar DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu 27 Januari 2024.

Kehadiran James Sumendap ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Minsel. Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu menjadi pusat perhatian.

Tampil seperti biasa dengan ciri khasnya, Sumendap tampak berbaur dengan para peserta rapat paripurna istimewa ini yang hadir dari berbagai kalangan. Terlihat sejumlah anggota DPRD Kabupaten Minsel turut menyambut Sumendap dengan mengajaknya foto bersama.

Demikian dengan para camat dan hukum tua serta kalangan masyarakat lainnya. Pembawaan putra terbaik kelahiran Modoinding ini, membuatnya akrab dengan siapa saja.

JS sendiri mendapat undangan khusus untuk hadir dalam kegiatan ucapan syukur Kabupaten Minahasa Selatan tersebut. Putra terbaik dari Minsel yang dianggap sukses berkarir di luar Minsel, dan getol memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Pelaksana Tugas Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili Sekertaris Provinsi Sulut Steve Kepel, Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Pendeta Petra Rembang.

Bupati FDW sendiri menyapa secara khusus kehadiran JS dalam rapat paripurna istimewa itu. Bahkan dalam kesempatan sebelumnya pada suatu acara, FDW menyampaikan, Kabupaten Minsel akan mendapatkan manfaat yang besar bila James Sumendap menjadi anggota DPR-RI.

“Pasti Kabupaten Minsel akan pak James perhatikan bila jadi anggota DPR-RI. Karena beliau lahir, tumbuh dan besar di wilayah Minsel. Jadi, aspirasi rakyat Minsel tentu juga akan menjadi bagian yang akan disuarakan,” ucap FDW.

Menurut Wongkar, kualitas dan kemampuan Sumendap sudah teruji. Ketika menjadi anggota DPRD Sulut dua periode dan Kepala Daerah di Minahasa Tenggara selama 10 tahun.

“Kabupaten Mitra itu pemekaran dari Minsel. Selama kepemimpinan pak James, Mitra menunjukkan prestasi dan perkembangan luar biasa. Ini juga memotivasi saya dan teman-teman jajaran pemerintahan di Minsel untuk menjadikan Kabupaten Minsel lebih baik lagi,” ujar Wongkar.

“Pak James sangat layak untuk duduk sebagai anggota DPR-RI. Selamat berjuang sahabat dan teman sejati,” tukas Ketua DPC PDI Perjuangan Minsel ini. (***)

  • Bagikan