Sekda Lakat minta Kepala PD jangan pandang enteng apel kerja

Sekda Manado Micler Lakat saat memimpin apel kerja ASN di Kantor Walikota, pagi tadi.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH mengeluarkan pernyataan tegas melihat masih banyaknya Kepala Perangkat Daerah (PD) yang tidak disiplin dalam mengikuti apel kerja.

Pasalnya, ketidak-disiplinan pejabat di lingkup Pemkot Manado terus dipantau Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

“Sebagai pejabat harus jadi contoh bagi anak buahnya soal disiplin terutama kehadiran dalam apel kerja. Karena, selama ini setelah dievaluasi masih banyak pejabat yang mangkir dari apel. Padahal kehadiran para pejabat di apel selalu dipantau Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota lewat kamera CCTV,” ujar Sekda Lakat, saat memimpin apel kerja jajaran Pemkot Manado, di halaman Kantor Walikota, Senin 26 November 2018 pagi tadi.

Tindakan indisipliner tersebut tentunya akan jadi bahan penilaian, apakah pejabat ini layak atau tidak memegang jabatan. “Jangan pandang enteng dengan apel pegawai,” tukasnya.

Dikatakannya, pejabat publik harus menunjukan dedikasi serta meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat.

“Kita harus melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Ini bisa dilakukan jika kita memiliki dedikasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” tegas Sekda Lakat.

Dirinya pun meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di jajaran Pemkot Manado untuk bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Bekerjalah dengan penuh semangat serta menunjukan prestasi maksimal dalam kinerja, Karena, kita ini adalah pelayan masyarakat,” pungkas Sekda Lakat.(DONWU)

.

Exit mobile version