Bolos sekolah, pelajar ‘putih abu-abu’ kaget dihampiri Walikota GSVL

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghampiri pelajar yang asyik duduk di seputaran lapangan Sparta Tikala, Senin (10/02/2020) pagi.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Hari masih pagi, waktu dimana anak-anak sekolah harusnya berada di sekolah mengikuti proses belajar.

Tapi pemandangan Senin (10/02/2020) pagi tadi, dahi pun mengerut melihat sejumlah pelajar putih abu-abu, justru asyik ngongkrong di seputaran lapangan Sparta Tikala. Pemandangan seperti ini sebetulnya bisa dilihat hampir tiap pagi.

Di tengah asyiknya sejumlah pelajar ini ‘haha hihi’, mereka pun kaget tiba-tiba Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menghampiri mereka. Keheningan pun terjadi. Diam seribu bahasa, dan hanya mampu cengingisan.

“Kyapa nda pi skola?” tanya Walikota GSVL. “Terlambat pak,” jawab mereka kompak. Alasan klasik yang kerap dilontarkan pelajar jika ketahuan bolos sekolah.

Walikota GSVL berpesan agar para pelajar menggunakan waktu dengan baik untuk sekolah, giat belajar untuk bekal masa depan.

“Ngoni (kalian) aset keluarga, aset daerah, aset bangsa dan negara. Gunakan waktu dan kesempatan sebagai siswa untuk lebih giat lagi belajar, tekun beribadah untuk masa depan ngoni,” ujarnya.

Ia pun berharap kepada orangtua agar memastikan anaknya masuk sekolah. Pun demikian kepada guru agar mencari tahu keberadaan muridnya, jika tidak masuk sekolah.

“Jam sekolah tapi ada di luar sekolah, alasan terlambat. Saya harapkan orangtua untuk pastikan anaknya ada sekolah, dan guru lakukan tugasnya dengan baik demi anak didik jadi lebih cerdas dan hebat kedepan,” pesan Walikota GSVL.

Usai menghampiri para pelajar yang bolos sekolah, Walikota GSVL yang didampingi sejumlah pejabat Pemkot Manado melanjutkan aktivitasnya dengan berjalan kaki melakukan sejumlah pemantauan di seputaran lapangan Sparta Tikala.(DONWU)

Baca Juga:  Pnt GSVL pimpin ibadah pra-Natal PKB Rayon Manado, ini pesannya
  • Bagikan