Manado,BERITASULUT.CO.ID-Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri (3) terus melakukan trobosan-trobosan baru, dengan memperluas dan penguatan jaringan sebagai bagian dari komitmen untuk menghadirkan pengalaman digital yang merata dan inklusif di daerah Sulawesi Utara.
Dalam kegiatan Media Update Jelajah Tri Manado, yang dilaksanakan di Swiss Belhotel
Maleosan Lt. 2, JI. Jenderal,Sudirman, Kamis (25/9/2025). Menghadirkan beberapa Narasumber, yakni ; Adiyanto Adhi Kusumo, Head of Marketing Circle Kalisumapa IOH, Adiyanto Adhi Kusumo, SVP Head of Marketing Kalisumapa IOH,Anjaya Satriya Adinata, SVP Head of Region Maluku & Papua IOH,Deny Houstin Wahid, VP Head of Technology Kalisumapa IOH.
Anjaya Satriya Adinata, SVP Head of Region Maluku & Papua IOH,menyampaikan bahwa Tri senantiasa meningkatkan infrastruktur jaringan di Sulawesi Utara.
“Penetrasi internet di Sulawesi Utara mencapai 74,20%. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan angka penetrasi internet dan mempercepat inklusi digital di Sulawesi Utara,”ungkapnya.
Lanjutnya,kenapa tri hadir di Sulut, karena pertumbuhan ekonomi di Sulut dari 2024-2025 itu naik.
“Sulut itu di peringkat tiga nasional. Harapannya Dengan ini mengimbangi pinetrasi internet di Sulut khususnya di Manado. Untuk mengimbangi internet dari sisi BTS di tahub 2022 ada 518, dan di 2025 708. Di tahun 2022 tri bergabung dengan Indosat,”terangnya.
Katanya, untuk manado sudah terjangkau 99 persen masyarakat pengguna tri.
“Ada beberapa juga kita harus lakukan improvisasi untuk mongcover area-area, seperti Rumah Sakit, hotel, mall dan bandara. Karena di area-area tersebut kita butu tratmen khusus. Tapi intinya kita fokus meningkatkan jaringan di titik-titik keramian yang ada di Manado. Semoga masyarakat yang ada di Sulut, dengan hadirnya inprov jaringan yang sudah kita bertahap selalu iprov, semoga menikmati internetan lebih cepat,”jelasnya
Sementara itu, nara sumber Adiyanto Adhi Kusumo, Head of Marketing Circle Kalisumapa IOH menyampaikan bahwa tri saat ini fokus untuk gaming.
“Jadi target kita itu anak-anak muda. Dimana salah satu aplikasi favorite adalah gaming. Walaupun untuk sebagian basar pengguna aplikasi, facebook, intagram,tiktok , dan whatsapp,”ujarnya.
Selain itu ia menjelaskan soal Jaringan distribusi Produk dan layanan Tri.
“Outlet itu untuk Menyalurkan produk-produk plihan tri kepada masyarakat di berbagai wilayah. Kemudian ada 3Store yakni Pusat layanan dan produk Tri untuk menjawab seuruh kebutuhan pelanggan, mulai dari 3Digibax (Digital Vending Machine) hingga layanan agent in servioe deek. Juga ada 3Kiosk yaitu Pusat distribusi resmi, bekerjasama dengan putra dan putri daerah untuk memperkanalkan produk serta layanan tri kepada masyarakat di area plosok,”ungkapnya.
Diketahui saat ini Tri (3) Telah menjangkau:Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa, Kota Bitung,Bolaang Mongondow Selatan Bolaang Mongondow Utara, Kota Kotamobagu Bolaang MongondowBolaang Mongondow Timur,Kota Manado, Minahasa Utara,Kepulauan Sangihe,Kota Tomohon.
(IKA)



















