Rayakan Idul Adha 1442 H, jemaah Nurul Iman Kampung Jawa Tomohon potong 13 hewan kurban

  • Bagikan
Jemaah Masjid Nurul Iman Kampung Jawa Tomohon merayakan Idul Adha 1442 H dengan salat dan pemotongan hewan kurban, Selasa (20/07/2021) hari ini.

Tomohon, BERITA SULUT – Umat Islam pada hari ini, Selasa (20/07/2021) merayakan Idul Adha 1442 Hijriah.

Tak terkecuali jemaah Masjid Nurul Iman, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon yang juga melaksanakan salat Idul Adha dan berkurban.

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka Ketua BTM Masjid Nurul Iman, Haryanto Tubagus menyampaikan bahwa pelaksanaan salat Idul Adha tetap mengacu pada surat edaran pemerintah dan Kementerian Agama, dimana yang melaksanakan salat ini dikhususkan bagi laki laki dan bagi perempuan dewasa, dan tidak sementara sakit.

“Bagi anak anak dan orang tua lansia dan yang merasa kurang sehat tidak melaksanakan salat di massjid. Sementara pelaksanaanya tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Haryanto.

Adapun H Muhammad Sholihin SAg alam khutbah dengan judul “Qurban dan Solidaritas, Kita di Masa Pandemi Covid-19, mengingatkan jemaah bahwa Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS memberikan teladan simbol keteguhan dan kesabaran.

“Idul Adha merupakan simbol solidaritas dan peduli kepada sesama. Pada masa pandemi Covid-19 ini mari kita kuatkan solidaritas kepada sesama,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengembangan Masjid Nurul Iman Kampung Jawa, Eman: Jaga terus kerukunan Tomohon
  • Bagikan