Adrey Laikun desak Pemkot Manado adakan ambulance laut untuk warga kepulauan

  • Bagikan
Adrey Laikun.

Manado, BERITASULUT.co.id – Ambulance laut sangat mendesak dibutuhkan masyarakat kepulauan di Kota Manado. Baik warga Bunaken, Manado Tua, dan Silanden.

Karena itu, Wakil Ketua DPRD Manado Adrey Laikun mendesak Pemkot Manado melalui Dinas Kesehatan agar kembali memfungsikan atau mengadakan ambulance laut di Puskesmas Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Laikun mengatakan, ambulance laut ini sangat dibutuhkan warga kepulauan yang akan dirujuk dari Puskesmas ke rumah sakit di Manado.

“Saya menerima aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya ambulance laut untuk membantu mereka yang akan dirujuk ke rumah sakit di Manado,” ujarnya, Senin (8/8/2022).

Dikatakannya, ambulance laut selain mempercepat proses rujuk, akan sangat bermanfaat bagi warga Bunaken Kepulauan khususnya mereka yang kurang mampu.

“Ambulance laut ini bisa meringankan beban warga yang kurang mampu, mereka tidak perlu lagi sewa kapal penumpang,” kata legislator dapil Bunaken Kepulauan, Bunaken, dan Tuminting ini.

Selain itu, lanjut Laikun, baiknya orang sakit itu dipisahkan dengan orang sehat saat di kapal.

“Dan juga yang pasti dibutuhkan kapal yang punya fasilitas kesehatan memadai supaya jika ada keadaan darurat bisa diambil tindakan medis saat diperjalanan,” tutur politisi Partai NasDem ini.

Baca Juga:  Reses perdana, legislator Maikel Towoliu jaring asmara di Malalayang Dua
  • Bagikan