Bupati E2L ajak masyarakat tetap bersyukur meski di tengah pandemi Covid-19

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L).

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mengajak masyarakatnya agar tetap bersyukur meski di tengah bencana non-alam pandemi Covid-19.

“Apapaun situasinya, kita tetap memanjatkan syukur kepada Tuhan, karena kita masih dilindungiNya,” ujarnya saat membawakan sambutan dalam acara adat Manduru’u Ton’na tahun 2022, yang dipusatkan di Kecamatan Melonguane.

Bupati E2L berujar, meskipun di tahun 2022 ini perayaan Manduru’u Ton’na dilaksakan tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, namun masyarakat harus tetap bersyukur.

“Acara adat Manduru’u Ton’na ini dilaksanakan sebagai makna mensyukuri berkat dan penyertaan Tuhan dalam perjalanan hidup kita, khususnya masyarakat Talaud, sehingga boleh diperkenankan ada hingga saat ini,” katanya.

Diketahui, sejak zaman dahulu Talaud yang dijuluki Bumi Porodisa sangat kaya akan adat dan budaya yang patut dilestarikan. Salah satunya tradisi adat Manduru’u Ton’na.

Tradisi ini setiap tahun dirayakan dengan menghadirkan orang banyak, tetapi dengan kondisi pandemi Covid-19, maka hal tersebut dibatasi.

Pada tahun ini perayaan adat tidak dapat mengumpulkan orang banyak, dan masyarakat yang hadir dalam lokasi acara juga dibatasi. Acara juga berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(tal)

Baca Juga:  Mendagri Tito Karnavian resmi melantik Elly Lasut dan Moktar Parapaga jadi Bupati-Wabup Talaud
  • Bagikan