Pemkab Talaud gelar syukuran adat Manduru’u Ton’na 2022

  • Bagikan
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) membawakan sambutan di acara syukuran adat Manduru’u Ton’na tahun 2022.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar syukuran adat Manduru’u Ton’na tahun 2022, yang dipusatkan di Kecamatan Melonguane.

Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mengatakan, digelarnya kegiatan adat ini karena rasa syukur kepada Tuhan karena kuasa dan topanganNya, sehingga Kabupaten Talaud terhindar dari segala bencana alam dan bencana non alam.

Khusus bencana non alam pandemi Covid-19, ia memastika di Kabupaten Talaud saat ini sudah menjalani zona hijau pada pencegahan virus Covid-19.

“Semua itu terjadi karena kasih Tuhan. Jadi patut kita terus mengucap syukur kepada Tuhan,” ucapnya.

Selain kasih Tuhan, Bupati E2L juga salut kepada warganya karena pandemi Covid-19 terus menurun karena masyarakat sadar akan pentingnya mencegah virus yang sangat membahayakan ini.

“Peran warga pada pencegahan Covid-19 itu sangat penting. Protokol kesehatan selalu dikedepankan dengan selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, sehingga jumlah angka kematian hanya sedikit,” ungkapnya.

Di satu sisi, Bupati E2L mengajak warganya untuk hidup itu selalu menjaga hati dan jangan suka membicarakan kebusukan orang.

“Hidup harus saling menyayangi dengan yang lain agar hidup akan diberkati. Untuk itu mengajak kita semua untuk hidup saling menyayangi, menghargai karena itu dapat melukai hati orang lain,” pesannya.

Hadir dalam kesempatan ini, antara lain Forkopimda Talaud, Sekda Talaud Yohanes BK Kamagi, sejumlah pejabat Pemkab Talaud, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Serly Tjanggulung, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

(tal)

 

Baca Juga:  Saat ini banyak penunjukkan Pj Hukumtua, ketahui peran sebenarnya HUKUMTUA di Tanah Minahasa
  • Bagikan