Diskominfotik pastikan jaringan telekomunikasi di Talaud semakin baik tahun ini

  • Bagikan
Kadis Kominfo Kabupaten Kepulauan Talaud, Imelda Tingginehe.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Jaringan telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Talaud di tahun 2022 ini akan semakin baik.

Hal ini menurut Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L), karena saat ini sementara pembangunan delapan Base Transceiver Station (BTS).

“Tahun lalu ada enam BTS sudah aktif. Nah sekarang sementara pembangunan delapan BTS lagi di daerah-daerah blind spot (tidak memiliki jaringan telekomunikasi),” ujar Bupati melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Talaud Imelda Tingginehe, Selasa (15/02/2022).

Dikatakan, delapan BTS yang merupakan program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tersebut, empat dibangun di Pulau Karakelang dan empat lainnya di Pulau Kabaruan.

“Sekarang sementara proses administrasi pembangunan. Biasanya satu titik, prosesnya tiga pekan. Targetnya, kalau bulan ini administrasi selesai, di tengah tahun sudah selesai. Sudah aktif,” kata Tingginehe.

Dengan penambahan delapan BTS ini, diharapkan permasalahan jaringan komunikasi di kabupaten paling utara Indonesia ini bisa teratasi.

“Dengan adanya penambahan BTS, jaringan telekomunikasi di Talaud pasti akan menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

(tal)

Baca Juga:  Wabup MAP tegaskan ASN harus tingkatkan pelayanan dan kedisiplinan
  • Bagikan