Investasi pariwisata di Talaud terbuka lebar

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Talaud, Stevenheiner Maarisit.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Penanaman modal atau investasi pariwisata di Kabupaten Kepulauan Talaud semakin terbuka lebar.

Peluang tersebut salah satu hal yang harus dilakukan dalam upaya menarik minat investor dan memajukan dunia kepariwisataan adalah dengan mengembangkan sektor ekowisata.

“Ada beberapa ekowisata di Talaud yang akan kita kembangkan, yakni ekowisata budaya atau adat, ekowisata religi, ekowisata laut dan ekowisata alam lainnya,” ujar Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) melalui Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Stevenheiner Maarisit.

Berbagai sarana prasarana atau infrastruktur juga harus dibenahi guna mendukung minat investasi baik dari dalam maupun luar negeri.

“Meskipun saat ini kita diperhadapkan pada situasi pandemi Covid-19, kita tetap bergerak melakukan pemetaan dan mendata terkait objek atau kawasan ekowisata sebagai bagian dari program kerja dalam pengembangan kepariwisataan,” kata Maarist.

Ia berharap, ketika Covid-19 berlalu dan lewat berbagai terobosan yang dilakukan akan membangkitkan minat penanam modal berinvestasi.

“Harapan kami, dengan masuknya investor (pariwisata) di Talaud, dapat memberikan income kepada daerah dan masyarakat,” pungkas Maarisit.

(tal)

Baca Juga:  Hari pertama kerja usai cuti Idul Fitri, Sekda Talaud sidak OPD
  • Bagikan