Disparbud Talaud giat promosi pariwisata untuk menarik pelancong

  • Bagikan
Pulau Sara merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata pantai di Kabupaten Kepulauan Talaud dengan hamparan pasir putih halus yang sangat menawan dan romantis.(foto: ist)

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud giat mempromosikan wisata alam untuk menarik pelancong ke daerah tersebut. Apalagi, menurut Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L), kabupaten paling utara Indonesia tersebut memiliki banyak objek wisata kelas dunia.

“Talaud memiliki banyak potensi wisata alam dan budaya yang luar biasa bagus dan pasti akan menarik jika dikunjungi,” ujar Bupati E2L melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaam (Disparbud) Talaud, Stevenheiner Maarisit, Senin (18/04/2022).

Dikatakannya, untuk mempromosikan potensi wisata di kabupaten perbatasan dengan Filipina tersebut, pemerintah memanfaatkan berbagai media, termasuk sosial supaya mudah dilihat dan dibaca orang.

“Pemkab Talaud berupaya meningkatkan infrastruktur dalam bidang pariwisata supaya bisa membuat para wisatawan yang datang ke Tanah Porodisa (sebutan untuk Talaud), mau kembali lagi ke daerah tersebut,” sebutnya.

Lanjut Maarisit, wisata alam yang patut dikunjungi antara lain pantai-pantai yang berpasir putih di pulau-pulau seperti di Sara, Intata, Kakorotan dan lainnya.

“Ada juga goa tengkorak dan masih ada lagi wisata budaya yang terkenal ke seluruh Indonesia yakni Mane’e,” ungkapnya.

Dengan berbagai potensi wisata yang ada, pemerintah berupaya supaya tanah Porodisa dikenal ke seluruh dunia dan bisa mendatangkan wisatawan ke Talaud sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

(tal)

Baca Juga:  Gugus tugas desa ujung tombak pencegahan Covid-19 di Talaud
  • Bagikan