Talaud masuk 10 besar rerata vaksinasi tertinggi di Sulut

  • Bagikan
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut saat mencanangkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Jumat (04/02/2022) lalu.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Upaya Pemkab Kepulauan Talaud dalam menggenjot pemberian vaksinasi berbuah manis. Menurut data dari Kementerian Kesehatan RI, Talaud masuk 10 besar daerah dengan rerata vaksinasi tertinggi di Sulut.

Kementerian Kesehatan mencatat, ada tiga kabupaten/kota dengan rerata vaksinasi mingguan di atas rata-rata di Sulut yang saat ini tercatat 661,78 dosis data per Selasa (10/05/2022) hari ini.

Rerata vaksinasi tiga kabupaten/kota teratas dengan angka di atas 1.000 dosis adalah Minahasa, Bolmong dan Minsel. Dengan masing-masing nilai 1.647 dosis, 1.281 dosis dan 683 dosis. Sedangkan Talaud dengan 348 dosis.

Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) melalui Kadis Kesehatan Kerry Monangin mengatakan, pemerintah daerah bersama stakeholder terkait terus berupaya menggenjot vaksinasi di Talaud secara masif.

“Dengan upaya vaksinasi di Talaud yang digelar secara masif. Saat ini cakupan vaksinasi dosis I usia diatas 12 tahun sudah melebihi 80 persen,” katanya.

Pihaknya juga berupaya terus meningkatkan capaian vaksinasi bagi masyarakat. Diharapkan target masyarakat tervaksin dapat terpenuhi 100 persen pada akhir tahun ini.

“Tentunya sinergi dengan TNI dan Polri, vaksinasi akan terus didorong, kuotanya terus ditambah,” ujarnya.

Ia kemudian mengimbau kepada seluruh masyarakat Talaud, untuk terus taat dalam penerapan protokol kesehatan. Apalagi, dalawam waktu dekat ada kegiatan Paskah Nasional.

“Penerapan protoko kesehatan wajib dalam kegiatan apapun. Dan untuk Paskah Nasional, kami siap dan mengimbau kepasa seluruh ASN, masyarakat dan jemaat yang belum divaksin untuk segera menerima vaksin. Entah itu vaksin dosis I, dosis II dan boster. Sehingga ketika menghadiri Paskah Nasional aman dari ancaman Covid-19,” tutup Monangin.

(tal)

Baca Juga:  Cegah DBD yang masih mengintai Talaud, pemerintah ajak kerja sama warga
  • Bagikan