Talaud dapat hibah 5000 lampu tenaga surya dari LPP-FBDH

  • Bagikan
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut didampingi Wabup Moktar Arunde Parapaga usai menandatangani NPH PJUTS antar Pemkab Talaud dengan LPP-FBDH di Jakarta.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat hibah sekira 5.000 unit lampu tenaga Surya dari Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP-FBDH).

Hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (NPH PJUTS) antara Pemkab Talaud dengan LPP-FBDH, oleh Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Sekjen LPP-FBDH Saeful Anwar mewakili Ketua Umum Kanjeng Pangeran Aryo Citropanuwun Al Abdussalam Azis, di The Vida Office Building Jakarta, Kamis (02/06/2022) kemarin.

Menurut Anwar, program ini dilaksanakan dalam rangka percepatan revitalisasi penerangan jalan umum di Tanah Porodisa (sebutan lain Talaud), menuju Indonesia Terang.

“Foum ini memiliki program yang secara langsung menyentuh masyarakat,” tuturnya.

Bupati E2L mengatakan, untuk Talaud mendapat Alokasi sebanyak 5.000 unit lampu jalan tenaga surya.

“Kabar baiknya, untuk Kabupaten kepulauan Talaud dari yang awalnya hanya 1.000 Unit akhirnya mendapatakan alokasi lampu jalan tenaga surya sebanyak 5.000 unit, dan itu akan disebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujarnya melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Alfi Unsong.

Ditambahkan, hibah ini dapat terealisasi karena kerja keras pimpinan daerah, untuk masyarakat Talaud.

“Bapak Bupati E2L dan Wabup, sangat memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud,” tutup Unsong.

(tal)

Baca Juga:  Talaud masuk PPKM level I, ini pesan Bupati E2L
  • Bagikan