Wabup MAP dampingi Danrem 131/Santiago tanam jagung di Kiama

  • Bagikan
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis didampingi Ketua Persit KCK REM 131/Santiago Okti Nuzufa Mukhlis dan Wabup Talaud Moktar Parapaga saat meninjau pelaksanaan penanaman jagung di Perkebunan Bowonnaci, Desa Kiama.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (09/06/2022) hari ini.

Ia didampingi sang isteri yang juga Ketua Persit KCK REM 131/Santiago Okti Nuzufa Mukhlis dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (MAP).

Saat meninjau pelaksanaan penanaman jagung di Perkebunan Bowonnaci Desa Kiama, Brigjen Mukhlis berharap lahan-lahan tidur yang ada di Talaud diberdayakan.

“Saya minta kepada pemerintah daerah, agar semua lahan-lahan tidur dan kosong, harus kita berdayakan,” ujarnya.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu saat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dibahas juga soal pemanfaatan lahan tidur.

“Jika tidak salah, waktu pertemuan kepala-kepala daerah dengan presiden, salah satu penekanan dari beliau yakni manfaatkan seluruh lahan-lahan tidur; dengan ditanami tanaman produktif. Intinya lahan tidur itu harus dimanfaatkan,” ungkapnya.

Mukhlis juga berharap, jagung yang ditanam di Perkebunan Bowonnaci, dapat membawa manfaat dan berkah bagi petani.

“Jika ini berhasil, petani sejahtera dan tentunya masyarakat akan lebih meningkat taraf hidupnya secara umum. Tentunya pemerintah daerah akan mencari program-program yang akan dikembangkan ditempat lain seperti ini,” harapnya.

Lanjut jenderal bintang satu ini, kunjung kerjanya di Talaud saat ini, merupakan kunjungan resmi pertama. Dimana ia juga sudah melakukan tatap muka dengan jajaran Kodim 1312/Talaud.

“Saya sebagai Komandan Korem memberikan arahan, pembekalan, menengok, melihat anak buah saya dan persit disini, mendengarkan aspirasi mereka baru pertama kali saya datang secara resmi setelah Kodim yang lain. Sebelumnya saya sudah datang di Talaud saat paskah nasional dan gerbangdutas,” tukasnya.

(tal)

Baca Juga:  Wabup Talaud himbau umat non-muslim jaga toleransi di bulan ramadan
  • Bagikan