PDIP mulai cari partner koalisi Pilpers 2024, Olly Dondokambey dampingi Puan temui Surya Paloh di NasDem Tower

  • Bagikan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani didampingi jajarannya masing-masing saat memberikan keterangan pers usai pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022) siang.(foto: ist)

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Peta politik jelang Pemilu 2024 terus berubah. Banyak kejutan.

PDI Perjuangan yang sudah punya tiket sendiri mengusung calon presiden dan wakil presiden tahun 2024 mendatang, rupanya tetap menginginkan partner koalisi.

PDIP disebut enggan bertarung sendiri, sehingga harus membutuhkan partai politik lain yang searah dan sejalan. Salah satunya menjajaki koalisi dengan Partai NasDem.

Untuk itu, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri mengutus Ketua Bappilu Puan Maharani untuk memulai safari politiknya.

Partai NasDem yang dianggap sepaham ideologinya, menjadi tujuan safari politik Puan dan DPP PDIP.

Puan ditemani Sekjen Hasto Kristianto dan Bendahara Umum Olly Dondokambey, menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (22/8/2022) siang.

Tiba di markas NasDem, Puan yang datang dengan setelan pakaian berwarna hitam disambut Paloh dengan salaman yang dilanjutkan dengan pelukan hangat.

Setelah itu Puan dan Paloh dan sejumlah petinggi kedua partai berjalan menuju ruang pertemuan. Paloh turut merangkul Puan dan tersenyum. Usai dari ruang pertemuan, dilanjutkan dengan jamuan makan siang.

Dalam pertemuan ini, Paloh didampingi petinggi Partai NasDem antara lain Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Sekjen Johnny G Plate, Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh.

Tak lama berselang, Paloh dan Puan bersama jajarannya masing-masing melakukan konferensi pers di lantai dasar NasDem Tower, dimana sejumlah media sudah menunggu momen langka ini.

Baca Juga:  (VIDEO) Ci Kim Tam jadi PAHAM, Sekretariat Mor-HJP di Komo pun berubah JPAR-Ai
  • Bagikan