Pengusaha sukses di Amerika ini siap ditugaskan partai di pentas pemilukada di Sulut, ini profilnya

  • Bagikan
Ekky Lumentut.

Manado, BERITASULUT.co.id – Pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) akan digelar serentak tahun 2024 mendatang.

Meski masih setahun lagi, namun tensi politik mulai memanas. Partai politik (parpol) mulai menyusun strategi dan saling membaca dinamika politik dari masing-masing parpol.

Bahkan, sejumlah nama dan figur mulai disebut-sebut akan tampil di pemilukada, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Jika sejumlah politisi atau bahkan pengusaha masih malu-malu menyatakan sikapnya, tidak demikian dengan pria yang satu ini.

Adalah Ekky Lumentut, yang sudah secara terang-terangan menyatakan siap terjun di pentas pemilukada di salah satu kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui PDI Perjuangan (PDIP).

“Saya siap untuk maju di pemilukada, dan sebagai kader PDI Perjuangan tergantung partai menugaskan saya di kabupatan atau kota yang mana saja di di Sulawesi Utara,” ujar politisi yang juga pengusaha sukses di Amerika ini, Sabtu (17/6/2023).

Sebagai putra kawanua yang sudah malang melintang di luar daerah bahkan luar negeri, pria 53 tahun ini mengaku memiliki kerinduan untuk ikut membangun daerah tercinta.

“Saya ingin kembali ke kampung halaman untuk memajukan Sulawesi Utara,” kata putra Remboken, Minahasa ini.

Baca Juga:  Ini struktur DPP Demokrat 2020-2025, AHY: Rata-rata umur 42 tahun
  • Bagikan