https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Gaji ASN Naik 8 Persen, Legislator Raski Mokodompit Ingatkan Kinerja Harus Ditingkatkan

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulut, Raski Mokodompit.

Manado, BERITASULUT.co.id – Gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS dan TNI/Polri tahun 2024 naik 8 persen, sebagaimana diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (16/8/2023) kemarin.

Dengan begitu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Raski Mokodompit berharap agar ASN lebih bekerja ekstra, professional, dan tentu saja mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Kinerja ASN dapat ditingkatkan menjadi lebih produktif. Ingat, gaji pegawai juga bersumber dari pajak masyarakat, makanya pelayanan kepada warga harus ditingkatkan oleh pegawai negeri karena mereka adalah abdi negara. Selain itu, kerja akuntabel, transparan dan profesional,” ujar Raski di Kantor DPRD Sulut.

Ketua Fraksi Partai Golkar itu menambahkan, pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo patut diapresiasi karena sangat memperhatikan ASN.

“Presiden Jokowi patut diapresiasi. Pemerintah pusat mendengar keluhan para abdi negara yang merupakan garda terdepan dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” pungkas legislator Dapil Bolmong Raya ini.

(ika)

I
  • Bagikan