https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

KPU Sulut Launching “Rabu Bacirita Pemilu”, Program Monitoring PPK dan PPS

  • Bagikan
Launching program Rabu Bacirita Pemilu bertempat di Aula Kantor KPU Sulut, Rabu (13/9/2023) pagi.

Manado, BERITASULUT.co.id – ‘’Rabu Bacirita Pemilu” merupakan program baru yang diinisiasi KPU Sulut sebagai dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 dan peningkatan derajat atau kualitas pemilu dan demokrasi di Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Sulut Kenly Poluan pada saat membuka launching program Rabu Bacirita Pemilu bertempat di Aula Kantor KPU Sulut, Jl Diponegoro, Manado, Rabu (13/9/2023) pagi.

Dikatakannya, program ini juga akan menjadi program monitoring berkelanjutan dimana tiap hari Rabu KPU Sulut akan melakukan kunjungan via zoom meeting kepada PPK dan PPS untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat terkait pemilu.

“Selain itu juga melalui program ini dapat membantu KPU memetakan dan mengukur tingkat partisipasi masyarakatnya,” ujar Kenly.

Di tempat yang sama, Ketua Divisi Sosdiklih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Awaluddin Umbola menjelaskan bahwa program ini terbentuk dari semangat penyelenggara dan teman-teman PPK dan PPS.

“Saya berharap program juga ini akan membawa dampak yang positif bagi partisipasi masyarakat pada penyelanggaraan Pemilu 2024,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto mengatakan, Sekretariat KPU Sulut akan selalu mendukung program Rabu Bacirita Pemilu ini.

“Karena sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu dan demokrasi yang sementara kita laksanakan,” ujarnya.

I
  • Bagikan