https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Mahfud Sebut Peran Penting Olly Dondokambey Hingga Terpilih jadi Cawapres Dampingi Capres Ganjar

  • Bagikan
Mahfud MD dan Olly Dondokambey.

Manado, BERITASULUT.co.id – Pasca diumumkan Ketua Umum (Ketum) Hj Prof (Hc) DR Megawati Soekarnoputri sabagai Cawapres pada Rabu (18/10/2023) lalu, Prof DR Mahfud MD mengungkap beberapa fakta.

Salah satunya adalah siapa saja yang ikut berperan penting dalam proses penentuan Cawapres. Dan ia menyebut nama Bendahara Umum (Bendum) DPP PDI Perjuangan Olly Dondokambey SE.

Dikatakan Mahfud, sebelum namanya diumumkan 18 Oktober 2023, ia sudah mendapat kepastian menjadi Cawapres lima hari sebelumnya.

Nama Mahfud sempat kalah bersaing dengan tokoh-tokoh lain yang memiliki elektabilitas tinggi.

Ia pun bercerita kapan dan siapa yang pertama kali menghubungi untuk memasangkannya dengan Ganjar Pranowo.

“Persisnya, tanggalnya, lupa saya. Tapi itu kira-kira sudah bulan Mei gitu ya. Bulan Mei itu ada beberapa (pertemuan). Beberapa kali, ada beberapa orang, sudah lama. Misalnya kalau saya perlu nyebut nama, yang ketemu itu misalnya Olly Dondokambey, Said Abdullah, kemudian ada Ahmad Basarah. Banyak lah,” ujar Mahfud dilansir Merdeka.com, Rabu (18/10/2023).

Mahfud mengungkapkan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto intens berkomunikasi dalam dua pekan terakhir. Bahkan, sebelum namanya diumumkan 18 Oktober 2023, dia sudah mendapat kepastian menjadi cawapres lima hari sebelumnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Ucapan yang sama juga kepada para ketua umum partai koalisi pengusung ganjar.

I
  • Bagikan