Maju Caleg DPRD Sulut dari Partai Golkar, Oldy Eddy Sambuaga Siap jadi Pelayan Masyarakat

  • Bagikan
Oldy Eddy Sambuaga.

Manado, BERITASULUT.co.id – Ir Oldy Eddy Sambuaga (OES), seorang yang berpengalaman luas dan dedikasi tinggi dalam pelayanan masyarakat, siap bertarung sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari Partai Golkar Nomor Urut 7, Dapil Kota Manado.

Sejak masa muda, OES aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Mulai dari menjadi ketua tim evangelisasi di SMA Negeri 1 Manado hingga menjadi ketua gerakan pemuda di beberapa gereja, seperti GPIB Betlehem Jakarta Pusat dan GMIM Betel Sario Manado.

Termasuk menjadi ketua beberapa lembaga seperti KPA GMIM Betel Sario Manado dan BAPEKKRIS BNI Manado. Selain itu, menjadi ketua BPM FPIK Unsrat dan Direktur CRIS, Pusat Kajian Terpadu Daerah.

Dikatakannya ketika seorang bertugas menjadi anggota dewan, ia jangan melupakan atau meninggalkan bahkan terpisah dari masyarakat.

“Kita harus ingat kita berasal dari masyarakat dan seharusnya berada di tenga-tengah masyarakat dan selalu bertindak atas nama masyarakat yang takutnya ketika jadi anggota dewan dia bukan lagi seperti menjadi bagian dari masyarakat, itu yang harus kita ingat bersama,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di Rumah Kopi Tanjung Batu, Sabtu (10/2/2024).

Ia berujar kalau Tuhan berkenan ia menjadi wakil rakyat, siap menjadi pelayan masyarakat.

“Karena sebagai anggota legislatif kita harus ada di tengah-tengah masyarakat membela hak masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya, ada tiga utama tugas anggota legislatif, yakni bertindak sebagai atas nama masyarakat dalam menyusun peraturan-peraturan daerah yang berpihak kepada masyarakat, melakukan dan menyusun anggaran bersama eksekutif berpihak kepada masyarakat.

Serta melakukan pengawasan terhadap jalanya sosialisasi anggaran dan bagaimana peraturan-peraturan di jalankan baik eksekutif maupun semua pihak yang terlibat dalam masyarakat.

(ika)

Baca Juga:  Bawaslu Sulut Gelar Apel Siaga Jelang Pemilu, Ardiles Mewoh Minta Jajaran Pengawas Hindari Sikap Arogansi
  • Bagikan