Honor Saksi NasDem Manado Mulai Dibayarkan

  • Bagikan
Ketua Bappilu Partai NasDem Manado Roy Kader dan Direktur KSN Ivana Rindorindo bersama sejumlah pengurus.

Manado, BERITASULUT.co.id – Polemik uang honor saksi Partai NasDem Kota Manado yang sempat viral pasca pemungutan suara Pemilu 2024, mulai teratasi.

Atas perintah Ketua DPD NasDem Kota Manado Julyeta Paula Amelia Runtuwene (JPAR), honor para saksi yang tersebar di 1.371 TPS se-Kota Manado sudah mulai dibayarkan.

“Sejak Sabtu malam sampai minggu sudah mulai dibayarkan oleh Kaka JPAR. Ini hanya masalah teknis,” ujar Direktur Komisi Saksi NasDem (KSN) Kota Manado, Ivana Rindorindo, Senin (19/2/2024).

Dikatakannya, masalah honor saksi merupakan tanggungjawab KSN, karena komisi ini bagian dari Badan Pemenangan Pemilu (Bapplilu) dalam melakukan koordinasi tugas dan fungsi para saksi dari tingkat pusat, wilayah, cabang, ranting hingga di saksi TPS.

“Sesuai juknis, khusus Kota Manado per TPS itu ada dua saksi. Jadi dikalikan 1.371 TPS, ada sebanyak 2.742 saksi Partai NasDem.” ujar Ivana didampingi Ketua Bappilu Roy Kader, KSN Bidang Saksi dan Data Stevi Mait, serta KSN Bidang Personil dan Bimtek Peggi Tangkowit.

Diketahui, sejak awal KSN Manado telah menyusun rencana kebutuhan biaya untuk saksi TPS, saksi PPK serta saksi di KPU dan telah disepakati bersama dengan para caleg NasDem dalam rapat.

Namun sampai hari H pencoblosn, 14 Februari 2024, baru 2 dari 6 caleg DPR RI yang menyelesaikan kewajiban sesuai pembagian tugas. Pun caleg Provinsi Sulut, hanya 2 caleg dari 6 caleg yang komitmen.

Baca Juga:  Figur JPAR-Ai mumpuni, Jaringan Ungu ajak masyarakat Manado sePAHAM
  • Bagikan