KPU Sulut Paparkan Kesiapan Penyelenggaraan Pilgub 2024 kepada Pemprov dan Forkopimda Sulut

  • Bagikan
Rakor KPU Sulut, Pemprov Sulut dan Forkopimda Sulut terkait kesiapan penyelenggaraan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2024, Senin (4/6/2024).

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kenly Poluan menyampaikan kesiapan mereka pada proses penyelenggaraan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2024 dalam rapat koordinasi bersama Pemprov Sulut dan Forkopimda Sulut, yang digelar di ruang rapat lantai 6 Kantor Gubernur Sulut, Jln 17 Agustus, Manado, Senin (4/6/2024).

Kenly menyampaikan terima kasih atas dukungan baik dari Pemprov Sulut dan Forkopimda Sulut terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 yang saat ini prosesnya masih sementara berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kemudian ia memaparkan perkembangan dari segi pembiayaan dan pendanaan sudah sesuai dengan NPHD yang telah disepakati, baik di provinsi maupun di 15 kabupaten/kota.

“Selain itu, untuk pelaksanaan teknis saat ini sedang berlangsung
adalah verifikasi calon perseorangan di dua kabupaten/kota yaitu Kota Tomohon dan Kabupaten Talaud,” ujar Kenly.

KPU juga telah Melantik Badan Adhoc PPK dan PPS dan tengah mempersiapkan perekrutan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian dari seluruh peserta yang dipimpin oleh Sekdaprov Steve Kepel yang juga dihadiri Sekda 15 kabupaten/kota, serta Plt Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda.

Diketahui, rapat koordinasi ini dibuka Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (SK) yang dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya rapat ini.

“Tujuan utama rapat ini tentu saja untuk memastikan penyelenggaraan demokrasi di Sulawesi Utara ini berjalan luber dan jurdil, karena hal itu menjadi tanggungjawab kita bersama,” ujar Wagub SK.

(ika)

Baca Juga:  Bertemu Walikota GSVL, Pjs Gubernur kampanye 4M untuk warga Manado
  • Bagikan