https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

KPU Sulut: Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan E-Coklit Jangan Ada Kesalahan

  • Bagikan

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Dalam rangka pemutakhiran data pemilih serta penggunaan E-Coklit untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakili Walikota, KPU Sulut mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertempat di Hotel Rogers Manado, 11-13 Juni 2024.

Bimtek dibuka Ketua KPU Sulut Kenly Poluan. Dalam sambutannya, ia mengatakan kesiapan aktivitas dalam persiapan pemutakhiran data pemilih serta penggunaan E-Coklit dilakukan melalui bimtek ini, agar tidak ada kesalahan dalam pelaksanannya.

“Kita harus menerapkan manajemen SDM (Sumber Daya Manusia) yang efektif agar dapat menangani masalah yang terjadi di lapangan,” ujarnya.

Kenly juga berharap, pemutakhiran data pemilih dijalankan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. KPU Kabupaten/Kota harus membangun koordinasi dengan stakeholder, baik di desa maupun kelurahan agar semua berjalan dengan segala baik.

Anggota KPU Sulut Salman Saelangi mengingatkan KPU Kabupaten/Kota bahwa keberhasilan dalam pemuktahiran data pemilih akan menghasilkan daftar pemilih tetap yang baik.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan paparan materi oleh narasumber Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh.

Adapun peserta yakni Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris, Kasubag Rendatin dan Operator KPU Kabupaten/Kota se-Sulut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Awaluddin Umbolla, Lanny Ointu dan Plt Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda.

(ika)

  • Bagikan