https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Dari Media Gathering Bawaslu Sulut Jelang Pilkada 2024: Pers Berperan Penting Mengedukasi dan Jadi Penyejuk Kegaduhan di Masyarakat

  • Bagikan
Bawaslu Sulut menggelar Media Gathering Pelibatan Media Sebagai Early Warning System Proses Pencegahan Pelanggaran pada Pilkada di Sulut Tahun 2024, di Swissbell Hotel Manado, Jumat (14/6/2024) hari ini.

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Media Gathering Pelibatan Media Sebagai Early Warning System Proses Pencegahan Pelanggaran pada Pilkada di Sulut Tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di Swissbell Hotel Manado, Jumat (14/6/2024) hari ini, dihadiri berbagai awak media yang berkomitmen untuk menjaga independensi pelaksanaan Pilkada 2024.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut Voucke Lontaan dalam materinya berujar bahwa pers dalam demokrasi di Indonesia memiliki peran yang besar, terutama dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Karena setiap tahapan tidak terlepas dari pemberitaan dan sosialisasi yang terus dilakukan, sehingga proses demokrasi dapat dikawal secara bersama,” ujarnya.

Lanjutnya, pers harus menghasilkan produk jurnalistik atau memberikan pemberitaan yang sepenuhnya terikat dengan etika jurnalistik.

“Pers berperan penting untuk mengedukasi masyarakat, termasuk dalam momen penting Pilkada 2024 ini,” kata Voucke.

Ia pun mengajak agar pers bertugas sesuai tupoksi masing-masing, membantu dan berperan aktif, berkolaborasi bersama dengan penyelenggara Pilkada 2024.

“Berharap Pilkada 2024 serentak nanti boleh berjalan dengan baik berjalan dengan aman dan tertib sesuai harapan kita semuanya,” harap Voucke.

  • Bagikan