https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Dari Camping Pilkada Sulut 2024, KPU dan Komunitas Pecinta Alam Berkomitmen Menjaga Kelestarian Lingkungan

  • Bagikan
Para narasumber di Camping Pilkada yang digelar KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama dengan komunitas pecinta alam di lokasi Wawo Tomohon.

Tomohon, BERITASULUT.CO.ID – Kegiatan Camping Pilkada yang digelar KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama dengan komunitas pecinta alam di lokasi Wawo Tomohon, berlangsung lancar dan penuh semangat.

Kegiatan ini digelar sejak Jumat (5/7/2024) lalu, dan ditutup oleh Komisioner KPU Sulut Awaluddin Umbola pada Minggu (7/7/2024).

Selama kegiatan, sejumlah narasumber yang dihadirkan berbagi materi, antara lain Ronny Buol seorang jurnalis yang juga pegiat media sosial, Marlon Kamagi seorang pendiri perusahaan daur ulang.

Juga ada Ferol Warouw seorang akademisi lingkungan hidup, dan Putri Potabuga yang merupakan direktur sebuah lembaga yang fokus pada perubahan iklim.

Pada kesempatan itu, Umbola menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegitan tersebut dan sudah memberikan sumbangsih, saran, gagasan kepada KPU Sulut.

Ia kembali menegaskan bahwa KPU Sulut sangat berkomitmen untuk menjalankan hasil rekomendasi dalam kegiatan Camping Pilkada ini.

“Nanti kita akan coba ukur, rekomendasi itu kita akan coba FGD-kan, kita akan klasifikasikan mana yang bisa diintervensi lewat anggaran dan mana yang akan kita intervensi lewat kebijakan,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, KPU Sulut akan mengundang beberapa perwakilan dari pegiat lingkungan untuk hadir dalam FGD untuk mengerucutkan apa yang sudah dihasilkan dalam forum ini.

“Camping Pilkada ini juga menjadi momen serius dalam mengevaluasi persiapan Pilkada 2024,” kata Umbola.

Dikatannya, KPU Sulut terus berkomitmen untuk memastikan bahwa semua persiapan teknis dan keamanan terpenuhi dengan baik demi kelancaran dan integritas Pilkada 2024 di daerah ini.

Kegiatan ini juga diakhiri dengan komitmen bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan alam Sulut, sesuai dengan semangat komunitas pecinta alam yang turut berpartisipasi.

“Diharapkan, semangat kolaborasi antara KPU Sulut dan komunitas masyarakat ini akan terus terjalin dalam rangka mendukung keberhasilan Pilkada Sulut yang adil dan demokratis,” tandas Umbola.

(IKA)

  • Bagikan