Fero Worang sebut Bupati James Sumendap arsitek birokrasi yang handal

  • Bagikan
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mitra, Fero Worang.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mitra, Fero Worang.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Kinerja sang ‘Gladiator’ Bupati James Sumendap (JS) yang berhasil membawa Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI lima kali secara beruntun banjir pujian.

Kali ini, pujian dan apresiasi datang dari Kepala Dinas Pertanian (Distan) Minahasa Tenggara, Fero Worang. Ia menyebutkan, banyak torehan prestasi membanggakan diraih Bupati James Sumendap selama menahkodai daerah ini. Berbagai keberhasilan ini tentu tak hanya menjadi kebanggaan jajaran pemerintah, akan tetapi kebanggan dari seluruh rakyat Mitra.

“Semua elemen bangga dengan capaian Minahasa Tenggara. Tak hanya pembangunan yang di reparasi total. Birokrasi sampai sistem keuangan juga dipoles. Nah, hasilnya luar biasa membanggakan kala meraih WTP,” puji Worang, Selasa (12/05/2020).

Lanjut mantan Camat Ratahan ini, lebih membanggakan lagi tatkala sang gladiator dalam mengelola pemerintahan ibarat merajut benang sutera menjadi rajutan kain yang indah, seperti menganyam sutera dari bagian yang terpisah dan tak berbentuk, menjadi suatu anyaman yang elok, lembut dan sedap dipandang mata.

“Itulah aristek birokrasi yang handal. Meski tak semudah membalikkan telapak tangan, beliau mampu menunjukkan bahwa Minahasa Tenggara bisa melakukan lompatan jauh, asalkan selalu bergandengan tangan dalam satu visi dan misi kinerja cepat membangun daerah,” tuturnya.

Senada dengan Kadis Kominfo Piether Owu, Worang mengaku banyak belajar dari kepemimpinan Bupati James Sumendap. Ia sangat yakin ketika berada di garda depan sebagai jajaran yang siap melayani masyarakat, tentunya ia siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana diamanatkan.

“Banyak hal yang saya dapatkan dari beliau. Kepemimpinan dan prestasi Pak Bupati, patut menjadi teladan serta kebanggaan seluruh masyarakat Mitra,” ucap Worang.

Baca Juga:  Dilantik hari ini, siapa Sekda Mitra masih dirahasiakan

Ia juga mengaku bangga akan pengelolaan birokrasi yang diterapkan, sehingga menciptakan iklim pengelolaan keuangan yang baik.

“Bupati tak kompromi bagi penyalahgunaan pengelolaan keuangan. Makanya, semua berjalan sesuai dengan koridor yang berlaku. Ada istilah mengatakan kerja keras tak menghinati hasil,” tutupnya.(HENGLY)

  • Bagikan