Wabup Mitra kesal banyak ASN ‘kumabal’, tidak melakukan tugas piket di perbatasan

  • Bagikan
Wakil Bupati Mitra Jocke Legi.
Wakil Bupati Mitra Jocke Legi.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, jadwal piket yang sudah diatur Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk berjaga di pos perbatasan rupanya tidak diindahkan sejumlah ASN.

Wakil Bupati Mitra Jocke Legi ketika bersapa dengan sejumlah awak media, mengutarakan bahwa, dirinya bersama Bupati James Sumendap, Sekda dan jajaran sudah melakukan tugas sesuai jadwal yang diatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Namun ternyata masih ada juga sejumlah ASN yang tidak menjalankan instruksi Bupati James Sumendap soal tugas piket di pos perbatasan. Ia pun nampak kesal.

“Ada sejumlah ASN ‘kumabal’, sementara pimpinan saja ikut aturan dan menjalankan tugas sesuai petunjuk Pak Bupati. Memang didapati saat sidak masih ada ASN tidak ada informasi kenapa tidak piket. Maka dari itu, sesuai kesepakatan dan aturan tentunya akan ada sanksi yang diberikan kepada ASN yang tidak melaksanakan piket,” ungkap Legi.

Saat bersamaan, Kepala BKPSDM Mitra Marie Makalow, ketika diminta tanggapan terkait hal tersebut mengatakan, sejumlah ASN yang didapati tidak melakukan tugas sesuai jadwal piket di perbatasan telah disiapkan ‘reward’.

“Reward ini berupa sanksi tegas bagi sejumlah ASN yang ‘kumabal’ yang tidak menjalankan tugasnya. Dan kami pun sudah mempersiapkannya, tinggal menunggu petunjuk lanjutan dari Pak Bupati,” tukas Makalow.(HENGLY)

Baca Juga:  Si jago merah beraksi, rumah dua lantai di Towuntu Timur ludes
  • Bagikan