Pedagang dan pembeli di Pasar Tua Tombatu wajib kenakan masker

  • Bagikan
Hukum Tua Desa Tombatu Dua, Berty Arikalang.
Hukum Tua Desa Tombatu Dua, Berty Arikalang.

TOMBATU UTARA, BERITASULUT.co.id – Dalam rangka memutus mata rantai virus corona, pekan depan Pemerintah Desa Tombatu Dua, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akan menerapkan kebijakan bagi pedagang pasar maupun juga pembeli untuk wajib mengenakan masker.

“Jadi, kami menghimbau kepada pedagang di pasar tua Tombatu pun juga pembeli wajib mengenakan masker, baik datang berbelanja atau pada saat melakukan transaksi jual beli,” himbau Hukum Tua Desa Tombatu Dua, Berty Arikalang, Jumat (29/05/2020).

Arikalang juga mengatakan, kewajiban mengenakan masker ini akan diterapkan pada saat aktivitas pasar berlangsung, yakni tiap hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu. Kebijakan tersebut akan diberlakukan mulai hari Selasa tanggal 2 Juni pekan depan.

“Langkah ini sangat perlu diterapkan dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ini juga demi keselamatan masyarakat Mitra pada umumnya. Kebijakan ini pun kami ambil berdasarkan atau sesuai protap covid-19,” cetusnya.

Arikalang juga menuturkan, Pemdes Tombatu Dua akan mengambil tindakan tegas kepada pedagang maupun pembeli apabila tidak mengindahkan kebijakan tersebut dan harus siap menerima konsekwensinya.(HENGLY)

Baca Juga:  Tak hanya ke pendukungnya, James Sumendap berterima kasih kepada seluruh rakyat Mitra
  • Bagikan