Anda warga miskin di Mitra? Siap-siap ditempeli stiker di rumah

  • Bagikan
Contoh stiker pertanda warga miskin Mitra.
Contoh stiker pertanda warga miskin Mitra.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Sosial (Dinsos) segera melakukan pemasangan stiker tanda warga miskin di tiap-tiap rumah masyarakat yang terdata sebagai penerima bantuan.

“Sesuai dengan data yang kami peroleh, saat ini di Mitra ada sekira 12 ribuan kepala keluarga masuk kategori sebagai warga miskin. Berdasarkan data itu, kami pun telah menyiapkan 12 ribu stiker tanda warga miskin,” ungkap Kepala Dinas Sosial Mitra, Franky Wowor, Selasa (02/06/2020).

Wowor mengatakan, pemasangan stiker disetiap desa di Mitra akan dilakukan secara serentak dalam minggu berjalan ini, serta bakal didampingi langsung pemerintah kecamatan dan desa.

Langkah ini juga guna mempermudah dalam melakukan pendataan bagi warga yang benar-benar layak mendapatkan bantuan serta demi memastikan bantuan tepat sasaran.

Meski begitu, menurut Wowor, hal itu bukan untuk membedakan warga tersebut miskin dari pada warga lainnya. Hanya sebatas tanda bahwa warga tersebut merupakan penerima bantuan dari Dinsos.

“Jadi, pada dasarnya ini dilakukan untuk memudahkan tim yang ada di lapangan saat melakukan pendataan dan memilah mana warga penerima bantuan dan tidak,” terangnya.

Wowor pun berharap agar para masyarakat tidak merusak atau mencabut stiker yang dipasang nanti.

“Kalau nantinya stiker dicabut, berarti warga tersebut dengan sadar menyatakan diri tidak miskin lagi dan siap dikeluarkan dari data penerima bantuan,” tutup Wowor.(HENGLY)

Baca Juga:  Golkar, PAN dan Demokrat Mitra semakin gencar bergerilya rebut suara rakyat menangkan CEP-SSL
  • Bagikan