DB 6 J menanti, Lalandos-Waruis optimis, Owu tebar senyuman

  • Bagikan
Tiga calon Sekda Mitra: David Lalandos, Djelly Waruis dan Piether Owu.
Tiga calon Sekda Mitra: David Lalandos, Djelly Waruis dan Piether Owu.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Publik secara khusus jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tengah menanti sosok birokrat yang bakal menduduki kursi empuk Sekretaris Daerah (Sekda).

Tiga pejabat tersebut yakni David Lalandos, Djelly Waruis dan Piether Owu. Mereka masing-masing memiliki peluang yang sama untuk mengendarai DB 6 J atau menduduki jabatan tertinggi dalam karir birokrat itu.

Lantas, bagaimana tangapan dari para kandidat soal hasil yang nantinya diumumkan Pansel?

Kepada wartawan David Lalandos mengkau dirinya sangat optimis dengan hasil yang akan diumumkan Pansel.

“Sangat optimis. Modal saya, pertama sudah dipercayakan menjadi pelaksana harian kemudian diperpanjang lagi sebagai pelaksana tugas Sekda Mitra,” ungkap Lalandos baru-baru ini.

Djelly Waruis juga mengungkapkan, secara pribadi dia tentu sangat bersyukur atas proses dan tahapan seleksi hingga berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Ia pun mengaku sangat optimis dengan hasil penilain Pansel.

“Saya tentu optimis terhadap penilaian Pansel. Sebab proses seleksi sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada,” ungkap Waruis.

Meski begitu Djelly berharap, penilaian Pansel mengedepankan faktor serta unsur objetivitas.

“Tentu jujur, adil, betul-betul sesuai dengan apa yang mereka temui selama proses seleksi,” terangnya.

Lain lagi dengan Piether Owu. Meski semua proses tahapan telah selesai, namun dirinya tak mau mendahului sang pencipta.

“Pertama tidak mendahului Tuhan. Yang kedua berterima kasih kepada Bupati James Sumendap selaku pejabat pembina kepegawaian. Berikut bersyukur dapat mengikuti semua tahap seleksi sampai selesai,” ujar Owu.

Ditanya apakah dirinya optimis dengan hasil yang nantinya diumumkan Pansel, jebolan institut pemerintahan ini justru memilih tersenyum tanpa berkomentar sedikit pun.(HENGLY)

Baca Juga:  Anggaran penanganan covid-19 Pemkab Mitra capai 8,1 miliar rupiah
  • Bagikan