Sumendap minta DPRD awasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19

  • Bagikan
Bupati Mitra, James Sumendap.
Bupati Mitra, James Sumendap.(foto: ist)

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Puluhan milyar rupiah yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk penganggaran penanganan dan pencegahan Covid-19, diharapkan tepat sasaran dan dimanfaatkan sesuai aturan.

“Harus sesuai aturan. Konsekuensi hukumnya jelas bagi yang melanggar apalagi menyelewengkan anggaran Covid-19,” ujar Bupati Mitra, James Sumendap.

Dikatakannya, dalam rangka pengawasan anggaran Covid-19, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Mitra agar legislator ikut terlibat dalam pengawasan.

“Mereka (legislator, red) diharapkan terlibat langsung serta membantu pemerintah dalam mengatasi Covid-19, sekaligus turun lapangan lakukan pengawasan penggunaan anggaran maupun pelaksanaan program untuk mengatasi virus corona,” tukas Sumendap.

Ia berharap adanya sinergitas semua pihak dalam penanganan Covid-19 ini. Perlu diketahui, dalam mengatasi Covid-19 di Mitra dilibatkan juga unsur Kepolisian, TNI dan Kejaksaan termasuk para relawan.

“Semua tentu berharap ini cepat teratasi. Untuk itu masyarakat juga diharapkan terus mendukung upaya ini dengan tetap menjalankan protokol Covid-19,” tegas Sumendap.(HENGLY)

Baca Juga:  Sederhananya perayaan Hut ke-43 mantan Wabup Mitra Ronald Kandoli
  • Bagikan