JPAR-Ai himbau pendukung jangan berkumpul saat penetapan calon dan pengundian nomor

  • Bagikan
Julyeta PA Runtuwene dan Harley AB Mangindaan saat deklarasi beberapa waktu lalu.
Julyeta PA Runtuwene dan Harley AB Mangindaan saat deklarasi beberapa waktu lalu.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Manado, Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS dan Dr Harley AB Mangindaan SE MSM (JPAR-Ai) mengajak pendukung agar tidak berkerumun saat penetapan calon Rabu (23/09/2020) hari ini, dan pengundian nomor urut Kamis (24/09/2020) besok.

Himbaun dikeluarkan secara resmi oleh pasangan berjargon PAHAM yang diusung koalisi Partai Nasdem, Partai Perindo, dan PSI, yang ditujukan kepada Tim Kampanye Daerah, Tim Pemenangan, Seluruh Pendukung dan Simpatisan.

Menjawab kebutuhan warga masyarakat terhadap hadirnya Kota Manado yang Rukun dan Cerdas, kami telah mendeklarasikan sebagai Bakal Pasangan Calon dan melakukan pendaftaran untuk mengikuti Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado tahun 2020, dengan jadwal waktu pemungutan suara pada 9 Desember 2020, sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado.

Sehubungan dengan hal tersebut, guna memenuhi ketentuan perundang-undangan yang telah ditetapkan, terutama mendukung upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Manado, selaku pasangan calon, kami mengimbau dan menginstruksikan hal-hal berikut:

1. Pada tahapan Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut agar tidak melakukan perkumpulan massa, tidak menimbulkan kerumunan, dan tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor.

2. Tim Kampanye Daerah dan Tim Pemenangan tingkat Kota yang telah memiliki Sekretariat agar dapat melaksanakan kegiatan Nonton Bareng di Sekretariat masing-masing dengan kewajiban memenuhi protokol kesehatan (kapasitas daya tampung 50 persen, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan/hand sanitizer) serta wajib menginformasikan/melaporkan kegiatan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado.

3. Tim Pemenangan di Kecamatan, Kelurahan, dan Lingkungan agar dapat mengikuti kegiatan Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut secara virtual di akun fanpage Paula Harley for Manado (PAHAM)  dari rumah Ketua/Koordinator atau di tempat yang disepakati bersama dengan kewajiban memenuhi protokol kesehatan serta menginformasikan/melaporkan kegiatan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid19 di Lingkungan/Kelurahan masing-masing.

Baca Juga:  Berkabung meninggalnya SHS, pengibaran bendera setengah tiang di Sulut 13-19 Februari 2021

4. Mengajak seluruh Tim Kampanye, Tim Pemenangan, Seluruh Pendukung dan Simpatisan agar pada tahapan Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut untuk memanjatkan doa dari rumah/tempat kerja/tempat beraktivitas masing-masing sesuai agama dan keyakinan dengan pokok permohonan:

a. Agar seluruh tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado dapat berjalan dengan sukses, lancar, dan aman, khususnya pada tahapan Penetapan  Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut, serta tahapan Kampanye, Masa Tenang, Pemungutan Suara, Penghitungan Suara, dan Penetapan Hasil Pemilihan.

b. Agar Pasangan Calon Paula Harley for Manado (PAHAM) senantiasa diberikan hikmat dan tuntunan serta hidayah-Nya untuk dapat menjalani seluruh tahapan pemilihan, dapat berkomunikasi dengan cerdas dengan seluruh lapisan masyarakat dan diberikan restu untuk memenangkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado.

c. Agar seluruh pendukung Pasangan Calon Paula Harley for Manado (PAHAM) dapat menjadi pelopor kerukunan guna terciptanya kondisi yang aman, tenteram, dan damai, baku-baku bae, baku-baku hormat dengan sesama pendukung, maupun pendukung pasangan calon lainnya. Apabila terjadi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat agar dapat berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat.

Demikian Instruksi dan Imbauan ini kami keluarkan, sambil berharap seluruh Tim Kampanye Daerah, Tim Pemenangan, Pendukung, dan Simpatisan dapat mematuhinya dan dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kepada Pasangan Calon Paula Harley for Manado. Tuhan Memberkati Torang Samua.

Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan, Somahe Kai Kehage, San Siotte sampate pate, Pakatiti Tuhema, Pakanandu Mengena, Maguda Gudang Mo Mapia Panameng, Pakatuan Wo Pakalawiren Wassalamu’alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh, Om Santi, Santi, Santi Om, Shadu, Shadu, Shadu, Syalom, Damai di Hati.

Salam Sehat
Salam PAHAM
Salam Rukun dan Cerdas

Baca Juga:  PAW pluralisme di DPRD Sulut, Pendeta Sumolang resmi diganti Haji Dunggio

Calon Walikota, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene
Calon Wakil Walikota, Harley Aflredo Benfica Mangindaan

(DONWU)

  • Bagikan