Nahkodai YJI Minsel, Elsje Sumual: Kita tidak bisa hanya modal bicara

  • Bagikan
Ketua YJI Sulut Kartika Devi Tanos menyerahkan pataka kepada Ketua YJI Minsel Elsje Rosje Sumual, di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Amurang, Kamis (30/09/2021).

Amurang, BERITA SULUT – Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Elsje Rosje Sumual resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Minahasa Selatan (Minsel) oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kartika Devi Tanos, di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Amurang, Kamis (30/09/2021).

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 06/YJI.sulut/SK/IX/2021 tentang Pengesahan Pembentukan Susunan Pengurus Cabang YJI Kabupaten Minahasa Selatan Masa Bhakti 2021-2026.

Ketua YJI Cabang Utama Provinsi Sulut Kartika Devi Tanos berharap agar YJI Kabupaten Minsel berperan aktif dalam menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung.

“Angka kematian akibat penyakit jantung masih yang paling tinggi di dunia. Tentu dengan adanya YJI Cabang Minsel, kita berharap angka kematian akibat penyakit jantung bisa ditekan,” ujarnya.

Isteri Wakil Gubernur Sulut Steven kandouw ini menekankan bahwa ada lima faktor yang bisa menjadi pedoman tentang bagaimana merawat kesehatan jantung sejak dini. Yayasan Jantung Indonesia menyebutnya sebagai panca usaha sehat.

“Seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi stres, atasi tekanan darah, dan teratur berolahraga. Ini yang harus kita dengung-dengungkan kepada masyarakat untuk hidup sehat,” katanya.

Baca Juga:  Bantu alat kontrasepsi, isteri AARS dukung program KB Gratis untuk warga Manado
  • Bagikan