Forum Alumni BKK FH Unsrat berbagi kasih di panti asuhan di Tomohon

  • Bagikan
Forum Alumni BKK FH Unsrat foto bersama anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Mefiboset Talete Dua.

Tomohon, BERITASULUT.co.id – Forum Alumni Biro Kerohanian Kristen (BKK) Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (FH Unsrat) melakukan bakti sosial dengan berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan di Tomohon, tepatnya Panti Asuhan Mefiboset Talete Dua dan Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan.

Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (08/01/2021) kemarin, masih dalam rangkaian perayaan Natal Yesus Kristus tahun 2021 Forum Alumni BKK FH Unsrat, dengan tema “Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan (1 Tesalonika 4:9)”.

Ketua Tim Kerja Perayaan Natal 2021 Forum Alumni BKK FH Unsrat Oske Kaligis menyerahkan diaonian secara simbolis kepada pengurus Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan.

Penyaluran diakonia di dua panti asuhan di Kota Tomohon ini, dipimpin langsung Ketua Tim Kerja Perayaan Natal 2021 Forum Alumni BKK FH Unsrat Oske Kaligis SH dan Koordinator Forum Alumni BKK FH Unsrat Jeane Lanongbuka SH.

“Kami berharap diakonia yang kami salurkan ini dapat membantu dan menjadi berkat bagi saudara-saudara kita, anak-anak panti asuhan yang kita kasihi ini,” ujar Oske.

“Terima kasih kepada tim kerja yang telah mempersiapkan rangkaian ini dengan baik, meskipun dengan waktu yang sangat singkat. Puji Tuhan juga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar,” kata Jeane.

Koordinator Forum Alumni BKK FH Unsrat Jeane Lanongbuka menyerahkan diaonian secara simbolis kepada pengurus Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan.

Diketahui, adapun diakonia yang disalurkan di Panti Asuhan Sayap Kasih, antara lain beras, minyak kelapa 12 liter, susu putih/coklat saset 1 dos, susu 800 gram 10 dos, biskuit, the celup, sabun cuci pakaian, sabun cuci piring, alat mandi, pampers dewasa, pampers anak, serta uang tunai Rp1.000.000.

Sedangkan di Panti Asuhan Mefiboset diaonia yang dibagikan antara lain beras, gula, alat mandi, sabun cuci pakaian, sabun cuci piring, teh celup, biskuit, minyak kelapa 12 liter, selimut untuk anak-anak sebanyak 36 pcs, handuk anak 36 pcs, 6 handuk untuk pengasuh, serta uang tunai Rp1.500.000.

“Selain menyalurkan diakonia, kita juga melakukan ibadah anak sekolah minggu, diakhiri dengan makan bersama,” ujar Sekretaris Tim Kerja Yolanda Tumiwa SH, seraya memastikan kegiatan tetap dilakukan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Haru dan menangis, jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu ibadah di tengah puing kebakaran

Diketahui, ibadah perayaan Natal Forum Alumni BKK FH Unsrat ini telah dilaksanakan di Kota Manado pada Sabtu (18/12/2021) malam lalu. Selain itu, tim kerja juga berbagi kasih dengan mahasiswa dan alumni yang membutuhkan.

(donwu)

  • Bagikan