Rangkaian HUT ke-19 Minsel, Bupati Franky Wongkar launching vaksinasi Booster

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky D Wongkar kembali divaksinasi usai melaunching vaksinasi Booster di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Amurang, Jumat (14/01/2022).

Amurang, BERITASULUT.co.id – Setelah penanaman massal, rangkaian kegiatan HUT ke-19 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dilanjutkan dengan launching vaksinasi Booster Covid-19 dengan jenis Sinovac, Astrazeneca, Pfizer dan Moderna, di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Amurang, Jumat (14/01/2022).

Pencatatan hasil pelayanan vaksinasi dilakukan menggunakan aplikasi P-Care vaksinasi.

Untuk diketahui seluruh masyarakat Minsel bahwa semua masyarakat usia 18 tahun ke atas yang telah menerima vaksin dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya, masuk dalam kriteria untuk memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (booster).

Vaksinasi tersebut sudah dimulai dan bisa diperoleh secara gratis, bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan tubuh dari Covid-19.

Selain melayani Vaksin dosis lanjutan (booster), tim vaksinator dari dinas kesehatan juga melayani vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk semua kategori baik anak dan dewasa.

Sasaran pelaksanaan kegiatan ini adalah seluruh masyarakat usia 18 tahun ke atas yang telah menerima vaksin dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya untuk mendapatkan vaksin booster.

Serta anak usia 6-11 tahun, 12-17 tahun dan masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2.

Terutama para ASN Pemkab Minsel yang sudah mendapatkan vaksin dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya untuk menerima vaksinasi dosis lanjutan (booster).

Terinformasi bahwa total jumlah yang divaksin 124 orang, disuntik menggunakan Astrazeneca 4 orang, menggunakan Sinovac 18 orang, disuntik menggunakan Moderna 58 orang, Pfizer 44 orang, jumlah anak usia 6 tahun disuntik Sinovac dosis 1 berjumlah 14 anak dan vaksinasi dosis lanjutan (booster) 80 orang.

“Yang belum vaksin, ayo vaksin. Dan yang sudah divaksin, saya ajak agar tetap waspada jangan lengah, tetap taat protokol kesehatan,” ujar Bupati Franky D Wongkar.

(toar)

Baca Juga:  Bupati CEP dampingi Forkopimda Sulut bagikan bantuan di Pelabuhan Amurang
  • Bagikan