Bupati E2L ajak orang tua dorong anaknya ikut vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) .

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mengajak para orang tua agar mendorong anaknya ikut program vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun yang sementara berlangsung di Kabupaten Talaud.

“Orang tua jangan khawatir. Kami berharap peran orang tua sangat penting, jadi tak perlu cemas karena pelaksanaan vaksin ini sama saja dengan pelaksanaan imunisasi,” ujarnya.

Bupati E2L mempersilahkan orang tua melihat rekomendasi dan kajian-kajian ilmiah vaksinasi yang mendalam telah dilakukan untuk kemudian melaksanakan atau mendorong pelaksanaan vaksinasi pada anak.

Hal ini dilakukan demi kelancaran dan kenyamanan dalam vaksinasi tersebut. Masyarakat jangan percaya pada cara pandang yang menyesatkan tentang vaksin Covid-19.

”Anak-anak harus diberikan vaksinasi agar respon imunitas ketika terkena virus maka respon tubuh kemampuan imunitas tubuh akan menjinakkan dampak dari virus tersebut,” imbuh E2L.

Seperti diketahui, program vaksinasi Covid-19 untuk anak diklaim sangat penting sebab memiliki banyak manfaat.

Manfaatnya yakni meningkatkan daya tahan tubuh spesifik anak terhadap infeksi Covid-19.

Karena dengan vaksinasi, diharapkan anak yang terkena Covid-19 tidak mengalami gejala berat dan berbahaya; memperkecil peluang transmisi penularan penyakit Covid-19 dari anak ke orangtua, keluarga, ataupun lingkungan sekitarnya; dan memperkuat Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

(tal)

Baca Juga:  Gugus tugas desa ujung tombak pencegahan Covid-19 di Talaud
  • Bagikan