Bupati E2L sambut Satgas Pamputer 2022 Talaud

  • Bagikan
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut menyambut Satgas Pamputer 2022 dengan pemasangan kalung bunga.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Satuan Tugas Operasi Pengamanan Pulau-pulau Kecil Terluar (Satgas Pamputer) tahun 2022 dari Satuan Yonif Raider 715/Matuliato Kodam XIII/Merdeka tiba di Melonguane, Selasa (01/03/2022).

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) menyambut kedatangan para penjaga NKRI ini, sekaligu menjadi inspektur upacara (irup) dalam apel acara penyambutan, di Pelabuhan Laut Melonguane.

Satgas Pamputer berjumlah 127 personil, dalam rangka untuk pengamanan pulau-pulau kecil terluar yakni pulau Kabaruan, Nanusa dan Miangas.

“Selamat datang kepada personil Satgas Pamputer. Selamat mengemban misi menjalankan tugas negara menjaga pulau-pulau terluar yang ada di Kepulauan Talaud,” ujar Bupati E2L.

Ia mengatakan bahwa kehadiran TNI ini adalah bukti bahwa pemerintah hadir di setiap sudut NKRI ini.

“Satgas Pumputer yang diberikan tugas untuk menjaga pulau-pulau perbatasan seperti Miangas, Nanusa dan Kabaruan adalah tugas negara. Dengan hormat saya menyampaikan bahwa anggota TNI yang diberikan tugas untuk menjaga pulau perbatasan dan terluar adalah tugas mulia,” ucapnya.

Hadir dalam giat tersebut yakni Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) masing-masing Ketua DPRD Jacop Mangole, Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto, Kapolres Talaud AKBP Dasveri Abdi, Kajari Melonguane Agustiawan Umar, Kepala PN Melonguane Sugeng, Danlanal Melonguane diwakili DanKAL Karakelang Lettu Laut (P) Dubukke.

Kemudian dari Pemkab Talaud antara lain Sekda Yohanis BK Kamagi dan sejumlah pejabat lainnya.

(tal)

Baca Juga:  Bupati E2L laporkan capaian vaksinasi di Talaud kepada Presiden Jokowi
  • Bagikan