Pemdes Bunag siapkan 289 juta bagi 61 KPM BLT-DD

  • Bagikan
Hukum Tua Desa Bunag, Maxi Agow

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Sebanyak 61 keluarga penerima manfaat (KPM) asal Desa Bunag, Kecamatan Touluaan Selatan, Minahasa Tenggara (Mitra), dalam waktu dekat bakal menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

Hukum Tua Desa Bunag Maxi Agow mengatakan, pihaknya telah menganggarkan 40 persen khusus untuk program BLT, dengan nilai sebesar Rp 289.701.200. Anggarannya bersumber dari dana desa tahun 2022 dengan Pagu Rp 724.253.000.

“Dalam waktu dekat ini akan segera direalisasikan. Nanti penyaluran BLT-DD ini per-KPM akan menerima 900 ribu rupiah untuk tiga bulan atau selang Januari-Maret,” terang Agow, Kamis (10/3/2022).

Maxi Agow pun berharap, BLT yang bersumber dari dana desa tersebut dimanfaatkan dengan baik guna meringankan beban masyarakat ditengah mengahadapi situasi pandemi covid-19.

Ia juga menghimbau dan meminta agar seluruh masyarakat Desa Bunag terlebih bagi KPM BLT-DD, supaya selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 sembari mensukseskan program vaksinasi baik dosis 1 sampai dosis 3 (Booster). (HENGLY)

Baca Juga:  Dari informasi warga, Polres Mitra berhasil amankan 3 unit mesin judi Dingdong
  • Bagikan