Ratahan Timur tertinggi kasus DBD, begini respon Camat Meyta Ompi

  • Bagikan
Camat Ratahan Timur, Meyta Ompi

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Kepala Kecamatan (Camat) Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Meyta Ompi, meminta masyarakat wilayah setempat agar hidup sehat dan bersih.

Hal ini ditekankan Camat Meyta Ompi karena berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra, selang Januari-Agustus 2022, Kecamatan Ratahan Timur menyumbang 12 kasus demam berdarah. Terbanyak dari wilayah lainnya dari total 35 kasus yang tersebar di 12 kecamatan.

“Jadi waktu lalu saat mendengar kasus DBD yang pertama, saya langsung menginstruksikan pemerintah desa dan masyarakat untuk lebih fokus bersih-bersih di got dan tempat-tempat penampungan maupun saluran-saluran genangan air,” ujar Ompi baru-baru ini.

“Waktu lalu juga, Dinas Kesehatan sudah melakukan fogging di wilayah-wilayah terdampak DBD dan kami pemerintah kecamatan ikut mendampingi,” tambahnya.

Ompi mengungkapkan, bahwasannya setiap pekan pemerintah desa dan masyarakat selalu melaksanakan kerja bakti, namun kasus tersebut tak terelakkan. Sebab menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan sekitar datang dari kesadaran warga itu sendiri.

Untuk itu, ia pun meminta masyarakat mewaspadai potensi penyebaran DBD. Ia mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sembari melakukan 3M plus yakni menguras, menutup dan mendaur ulang barang bekas supaya terhindar dari penyakit demam berdarah. (HENGLY)

Baca Juga:  Mokosolang ingatkan para hukum tua dan pihak ketiga jangan kongkalikong
  • Bagikan