BBPOM Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Obat dan Makanan, Felly Runtuwene Bicara Stunting

  • Bagikan
BBPOM di Manado bersama Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene (FER) didampingi Anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene, menggelar giat di Kecamatan Amurang Barat, Minsel, Senin (11/9/2023).

Amurang Barat, BERITASULUT.co.id – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Manado bersama Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene (FER) didampingi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Stella Runtuwene, menggelar Komunikasi, Edukasi dan Informasi yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (11/9/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala BBPOM di Manado Agus Yudi Prayudana SFarm Apt MM mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas dalam memilih obat dan makanan aman.

“Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat menjadi konsumen yang cerdas dengan selalu menerapkan CEK KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa) dalam memilih obat dan makanan yang akan dikonsumsi,” ujar Agus.

Adapun Felly kembali menekankan masalah stunting. Ia mengatakan tentang Intervensi stunting dengan konsumsi pangan aman dan sumber daya manusia unggul tanpa penyalahgunaan obat.

“Stunting adalah tanda gagal tumbuh bagi anak-anak kita yang ditandai kurangnya berat dan tinggi badan dibandingkan anak lainnya pada saat seusianya,” ujarnya.

Ia pun menganjurkan kepada bagi yang akan menikah untuk memeriksakan kesehatan agar anak yang akan dilahirkan dalam kondisi ibu yang sehat,

“Bukan saat hamil atau lahir anak kita, baru mempersiapkan kesehatan kita,” kata Felly.

Politisi Partai NasDem ini pun mengingatkan masyarakat bahwa stunting tidak selalu identik dengan golongan ekonomi yang rendah akan selalu terkena stunting, melainkan kepedulian orang tua menjaga kesehatan dan menyediakan konsumsi terbaik buat anak.

Baca Juga:  Mampu Perjuangkan Aspirasi Rakyat, Kinerja Felly Runtuwene di DPR RI Layak Dapat Apresiasi
  • Bagikan