Mantapkan Persiapan Kampanye, KPU Sulut Rakor Bersama Parpol dan Calon Anggota DPD

  • Bagikan

Manado, BERITASULUT.co.id – Dalam rangka memantapkan persiapan pelaksanaan Kampanye Rapat Umum Pemilu Tahun 2024, KPU Sulut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Partai Politik dan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah {DPD) Dapil Sulawesi Utara di Swissbel Hotel Manado, Rabu (17/1/2024).

Anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola saat membuka rakor menyampaikan beberapa hal mengenai kampanye Pemilu, antara lain mengenai pembagian zonasi kampanye oleh Partai Politik Peserta Pemilu dan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, penyusunan jadwal kampanye rapat umum untuk calon Anggota DPD Dapil Sulawesi Utara.

Selanjutnya evaluasi terkait dengan kampanye yang sudah dilaksanakan dari tanggal 28 November 2023.

Pada rakor ini juga, KPU Sulut mendengar masukan dari Calon Anggota DPD mengenai jadwal kampanye rapat umum untuk calon Anggota DPD Dapil Sulawesi Utara.

Setelah itu KPU Sulut dan Calon Anggota DPD melakukan kesepakatan tentang jadwal kampanye Rapat Umum Anggota DPD pada Pemilu Tahun 2024 di wilayah Sulawesi Utara.

Adapun narasumber lain yakni Kasubit I Politik dan Pertahanan Intelkam Polda Sulut AKBP MM Wowiling, Kaban Kesbangpol Sulut Ferry Sangian, dan Anggota Bawaslu Sulut Zulkifli Densi.

Rakor ditutup Plh Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon, sekaligus mengapresiasi kehadiran Parpol dan Calon Anggota DPD.

Ia juga mengingatkan jadwal pelaksanaan kampanye rapat umum akan dimulai pada tanggal 21 Januari 2024, nantinya KPU Sulut akan menetapkan jadwal kampanye rapat umum Calon Anggota DPRD Provinsi dan Calon Anggota DPD Dapil Sulawesi Utara.

“Harapan kami informasi yang didapatkan bisa disebarkan kepada pengurus parpol yang lain,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Fungsional Ahli Madya KPU Sulut Raymond Mamahit dan Aminuddin Ilolu.

(ika)

Baca Juga:  Ferry Liando: Ormas jangan dimanfaatkan elit saat pilkada dan pemilu
  • Bagikan